Tuesday , 21 September 2021
Home / LifeStyle / Property / House / Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis
Ruang Tamu 7

Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Desain rumah minimalis sudah menjadi tren dan gaya hidup masyarakat modern. Masyarakat menerapkan desain minimalis untuk eksterior maupun interior. Sayangnya, ada beberapa orang yang tidak mengadopsi desain minimalis secara tepat khususnya untuk ruang tamu. Hasilnya, desain ruang tamu menjadi lebih jelek dan kurang cantik. Berikut beberpa hal yang anda harus perhatikan ketika mendesain ruang tamu secara minimalis seperti dilansir budgetdecorating.about.com, Rabu (11/11) :

1. Perhatikan waktu mengecet

Kebanyakan orang mengawali dekorasi ruang minimalis dengan mengecat dinding terlebih dahulu. Padahal, anda harus memilih perabotan dan mebel terlebih dahulu sehingga anda bisa menyamakan cat dengan perabotan. Ingat, pilih mebel terlebih dahulu dan barulah mengecet.

2. Pemilihan mebel

Anda harus memperhatikan kenyamanan mebel terlebih dahulu daripada bentuk yang unik dan bagus. Pastikan, mebel itu akan nyaman hingga sepuluh tahun ke-depan. Tentu, sofa bergaya modern dan sofa kulit akan membuat rumah anda lebih mewah tetapi kenyamanan tetap nomor satu.

3. Singkirkan benda-benda menumpuk

Namanya juga minimalis. Anda harus membuat desain interior se-sederhana dan se-bersih mungkin. Hindari benda-benda menumpuk seperti kumpulan majalah yang tidak tertata. Jangan lupa, anda harus menghias dinding dan bagian bawah langit-langit rumah anda. Singkirkan barang-barang anda yang tidak terpakai dengan menyumbang atau menjualnya karena terlalu banyak barang-barang yang tidak terpakai akan mempersempit rumah anda.

5. Jangan asal pilih

Jangan asal memilih furnitur karena akan mengurangi kenyamanan rumah anda. Jangan membeli barang, jika barang yang anda inginkan belum tersedia.

6. Dempetkan perabot

Jangan terlalu mendempetkan perabotan ke dinding karena akan membuat dinding seperti magnet. Jangan membuat televisi atau home theatre sebagai pusat perhatian dengan membuat semua perabot mengarah ke televisi.

7. Perhatikan Daya Tahan

Semua perabotan yang anda punya memiliki masa waktunya seperti sofa, karya seni, vas, dan barang-barang lain. Perhatikan, masa pakai perabotan dan daya tahan furnitur atau perabotan sebelum pakai.

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply