Monday , 29 November 2021
Home / LifeStyle / Property / House / Tips Atur Kabel Rumah Agar Tidak Ruwet
Kabel di dalam rumah 2

Tips Atur Kabel Rumah Agar Tidak Ruwet

Hampir di setiap rumah memiliki kabel-kabel untuk menghubungkan arus listrik ke berbagai perangkat elektronik. Salah memasang kabel listrik bisa merusak pemandangan bahkan menyebabkan gangguan arus pendek listrik atau konsleting yang menyebabkan kebakaran. Berikut beberapa tips bagaimana mengatur kabel di rumah seperti dilansir interiorholic :

Pertama
Bagaimana cara mengurangi jumlah kabel di rumah?. Gunakan peralatan listrik seperlunya untuk mengurangi untaian kabel.

Kedua
Letakkan stop kontak tak jauh dari peralatan listrik. Jika terpaksa harus meletakkan peralatan listrik jauh dari stop kontak, gunakan cara serta aturan yang benar atau minta tenaga ahli untuk melakukannya.

Tiga
Sembunyikan kabel di belakang furnitur atau di bawah meja. Kabel yang menjuntai terlalu banyak bisa “diselamatkan” dengan merapikannya di tempat tersembunyi. Hal itu untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan dan menjauhkannya dari jangkauan anak-anak.

Empat
Jika anda memiliki kabel panjang di dalam rumah, gunakan pelindung kabel untuk menempatkannya sehingga akan membuat kabel lebih rapi.

Lima
Anda bisa menggunakan kawat sebagai dekorasi pada dinding. Caranya dengan bantuan penjepit khusus kabel, tak hanya merapikan kabel, tapi juga bisa digunakan sebagai penghias kabel.

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply