Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / Mobil Tercepat di Dunia
Bugatti Veyron Grand Finale

Mobil Tercepat di Dunia

Bugatti Veyron telah memegang rekor sebagai mobil tercepat di muka bumi dalam beberapa tahun terakhir. Kurang puas, produsen mobil sport Bugatti akan memperkenalkan mobil sport terbaru mereka pada awal 2016 dengan kekuatan dan kecepatan menandingi Veyron. Bugatti Veyron adalah model terdahsyat yang pernah diproduksi oleh pabrikan asal Perancis. Untuk kuota produksi, Veyron masih tersisa 20 unit dari 450 unit Veyron yang akan diproduksi.

Kepala desain Volkswagen Group, Walter de Silva mengatakan kami sedang mempersiapkan kelahiran model baru Bugatti terbaru pada awal 2016. “Kami bekerja keras di Bugatti, tapi jangan khawatir, model itu pasti akan datang,” katanya seperti dilansir Top Gear, Rabu (4/11).

Meski begitu, de Silva enggan membeberkan spesifikasi model terbaru tersebut. “Model itu tidak akan menggantikan Veyron, tetapi di atasnya (Veyron). Kami sedang meneliti semuanya saat ini,” katanya.

de Silva melihat Bugatti bukanlah mobil, melainkan sebuah karya seni. Kami sedang mengembangkan konsep yang berbeda saat ini, bekerja sama dengan para insinyur dan desainer. Anda akan menemukan banyak teknologi terbaru pada model Buggati terbaru. “Ketika anda membeli Bugatti, anda membeli sebuah karya seni. Bugatti adalah bagian dari kepekaan anda dan perasaan anda,” katanya.

Hal senada dikatakan Presiden Bugatti, Dr Wolfgang Schreiber. Schreiber mengatakan Veyron generasi kedua akan memiliki kekuatan yang lebih dahsyat dan mengisyaratkan penggunaan sistem hibrida. Penerus Bugatti Veyron itu akan mempertahankan mesin 16 silinder dengan penambahan mesin hibrida.

Dengan sistem hybrida, model terbaru itu akan memiliki tenaga hingga 1.500 tenaga kuda (1.103 kW), lebih kuat dari model Veyron saat ini yang memiliki tenaga hanya 1.200 tenaga kuda. Dengan kekuatan itu, model itu akan memiliki kecepatan maksimum hingga 435,31 km/jam.

About Adam Rizal

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply