Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Honda Luncurkan New Honda Sonic 150 R
Ilustrasi New Honda Sonic 150 R

Honda Luncurkan New Honda Sonic 150 R

Bagi anda penggemar MotoGP pasti sudah mengenal dengan nama tim balap Honda yaitu Repsol. Tim balap Honda Repsol telah melahirkan pembalap-pembalap MotoGP kelas dunia sebut saja duet maut Dani Pedrosa dan Marc Marquez bahkan sang legenda MotoGP Valentino Rossi pernah belajar dan bergabung dalam tim Honda Repsol.

Akhirnya, nama Repsol menjadi magnet tersendiri bagi penggemar atau pelanggan motor Honda yang menginginkan sebuah sepeda motor yang ganas dan kental dengan nuansa balap. Hal itu membuat pabrikan sepeda motor PT. Astra Honda Motor (AHM) membuat beberapa varian sepeda motor dengan emblem Repsol seperti Blade, CBR150R, dan CBR250R. Tidak cukup sampai disitu, AHM kembali memperkenalkan variann baru dalam keluarga baru Repsol yaitu sepeda motor light sport terbaru New Honda Sonic 150 R pada final Honda Modif Contest (HMC), Sabtu di Yogyakarta (31/10).

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan kehadiran warna baru pada New Honda Sonic 150 R akan menjawab kebutuhan generasi muda Indonesia. Mereka menginginkan sepeda motor yang lebih sporty dengan nuansa karakter balap yang lebih kental. “New Honda Sonic 150R menjawab permintaan penggemar model light sport Honda yang tim Repsol Honda pada ajang balap MotoGP,” katanya.

“Kami optimistis penambahan warna pilihan baru, sepeda motor Honda akan semakin dicintai oleh penggemarnya di Indonesia. New Honda Sonic 150 R memiliki beragam teknologi dan fitur tercanggih di kelasnya untuk mendukung setiap aktivitas masyarakat,” katanya.

New Honda Sonic 150R merupakan motor jagoan terbaru Honda yang menyasar pasar anak muda Indonesia. AHM menghadirkan model baru itu untuk menjawab tingginya permintaan terhadap sepeda motor yang sporty, trendi, agresif, dan dinamis serta tetap mempertimbangkan sisi ergonomi yang cocok dengan postur tubuh remaja maupun sisi daya beli yang terjangkau.

New Honda Sonic 150R menggunakan mesin DOHC 6 percepatan generasi terterbaru berperforma tinggi yang menawarkan kelincahan sempurna berkat bobotnya yang ringan. dengan torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang memberikan akselerasi terbaik di kelasnya namun tetap irit bahan bakar.  New Honda Sonic 150R mampu berakselerasi 10,6 detik untuk jarak 0-200m. Motor sport terbaru Honda ini pun mampu dipacu hingga 124,1 km/jam berdasarkan hasil pengetesan perusahaan. Sementara konsumsi BBM yang dihasilkan tetap efisien mencapai 45,4 km/l (EURO 2) dan 40,9 km/l (EURO 3) dengan metode ECE R40.

New Honda Sonic 150R hadir dengan desain sudut dan garis tajam, fitur menarik dari motor sport terbaru seperti lampu depan LED, panel indikator digital yang lengkap, desain velg aluminium, rem cakram depan berukuran besar 296mm, dan ban tubeless. New Honda Sonic 150R Repsol special edition dipasarkan dengan harga on the road (OTR Jakarta) Rp. 21.800.000.

About Adam Rizal

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply