Wednesday , 20 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Fitness / Makanan Berkalori Tinggi Yang Sehat
Ilustrasi Perempuan Makan Kacang 1

Makanan Berkalori Tinggi Yang Sehat

Banyak orang diet untuk mengurangi asupan kalori di dalam tubuh karena asupan kalori yang tidak seimbang dapat menyebabkan obesitas. Namun, tidak semua makanan berkalori tinggi berbahaya. Ada juga makanan berkalori tinggi yang kaya gizi dan bermanfaat untuk kesehatan. Berikut makanan-makanan berkalori tinggi yang bagus untuk kesehatan seperti dilansir Good Health, Senin (2/11) :

Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal (disebut juga monounsaturated fats atau MUFA), antioksidan, dan betakaroten yang menjaga memori, menurunkan kolesterol jahat LDL dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Alpukat sangat bagus untuk kesehatan jantung. Untuk dapatkan manfaatnya, makanlah separuh buah alpukat sehari. Agar kalorinya tidak berlebihan, konsumsilah buah alpukat bersama yogurt rendah lemak dan rendah gula.

Kacang-kacangan

Kacang almond, kacang mete, biji bunga matahari, kacang tanah termasuk jenis makanan kaya kalori. Jenis makanan-makanan itu kaya protein, jenis lemak yang baik, vitamin E, magnesium, zinc, folat dan potasium. Makanlah kacang-kacangan itu hanya segenggam tangan saja dalam sehari.

Keju

Keju memiliki kalori yang tinggi dan selembar keju cheddar mengandung 113 kalori. Meski begitu, keju adalah makanan kaya protein dan kalsium.

Kentang

Kentang mengandung karbohidrat yang tinggi, zat besi, potasium dan serat. Kentang menjadi tidak sehat ketika digoreng. Nikmati kentang rebus dengan sedikit taburan garam atau sedikit minyak zaitun.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply