Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Cetak Sutradara Muda
PT. Panasonic Gobel Indonesia menggelar program Kid Witness News 2015 di Sekolah Dasar Al-Azhar 19 Sentra Primer, Jakarta Timur

Cetak Sutradara Muda

PT. Panasonic Gobel Indonesia menggelar program Kid Witness News 2015 di Sekolah Dasar Al-Azhar 19 Sentra Primer, Jakarta Timur. Program roadshow itu bertujuan untuk memberikan pelatihan dini pembuatan naskah dan film secara langsung di beberapa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berlangsung sejak 21 September 2015 – 24 Oktober 2015.

Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja mengatakan program itu mengajak para siswa untuk Bermain, Belajar, dan Berkreasi serta memperkenalkan industri kreatif sejak dini sehingga dapat mendukung perkembangan industri perfilman ke depannya. “Kami bangga dengan antusiasme para peserta. Mereka senang dapat belajar membuat naskah film pendek di bawah bimbingan praktisi profesional perfilman Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Senin (26/10).

Panasonic menargetkan sebanyak 40 sekolah yang berada di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Saat ini Panasonic telah melakukan program itu di tiga puluh lima Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kemudian, ada penyeleksian 10 besar untuk mendapatkan pelatihan pembuatan naskah dan film dari akademisi serta praktisi profesional perfilman Indonesia.

Kesepuluh (ke-10) finalis akan membuat tayangan video dan batas akhir pengiriman video untuk 10 finalis hingga Desember 2015. Masing-masing finalis akan mendapatkan hadiah berupa 1 unit camcorder Panasonic. Pengumuman 3 pemenang nasional terbaik akan dilaksanakan pada Januari 2016 dan pemenang pertama akan ikut dalam kompetisi KWN tingkat global.

Cinta Uya Kuya sebagai salah partisipan asal SD Al-Azhar 19 Sentra Primer mengatakan, “Aku senang sekali dengan adanya program ini karena  aku bisa belajar langsung membuat film video secara keseluruahan. Sesuai sekali dengan minat aku sekarang ini yang ingin mengasah kreativitas di dunia infotaiment.”

“Sekarang sudah banyak media-media. Anak muda-muda dapat berekspresi dan menghasilkan kreativitas. Panasonic juga memiliki produk video camera 4K Panasonic yang dapat mendukung kualitas karya film sineas amatir Indonesia,” katanya.

About Adam Rizal

Check Also

Buat Apa AHM Pasang Solar Panel 8.760 kWp?

Karawang, NextID – Dalam upaya mendukung pengurangan pemanasan global, PT Astra Honda Motor (AHM) meresmikan …

Leave a Reply