Tuesday , 22 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Beasiswa untuk Lahirkan Generasi Luar Biasa dari Lotte
BEASISWA LOTTE-South East Asia CEO Lotte Mart Kim Young Kyun (tengah) dan Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) Arman Nefi (ketiga kanan) berbincang dengan mahasiswa penerima beasiswa di Jakarta

Beasiswa untuk Lahirkan Generasi Luar Biasa dari Lotte

Indonesia merupakan negara primadona bagi investor asing dengan segala potensinya yang sangat menjanjikan secara ekonomi dan demografi di masa depan. Karena itu, bibit-bibit unggul untuk mengembangkan kemampuan bangsa menjadi penting.

Lewat pendidikan, generasi terbaik akan muncul. Untuk itulah, Lotte Group melalui yayasan Lotte Foundation kembali memberikan kontribusi di dunia pendidikan dengan memberikan program beasiswa kepada 36 mahasiswa dari delapan universitas terkemuka di Indonesia.

Kedelapan universitas tersebut adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknik Bandung (ITB), Universitas Nasional (UNAS), Atmajaya, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Prasetya Mulya dan Universitas Islam As Syafiiah.

SEA CEO Lotte Mart, Kim Young Kyun mengatakan, program beasiswa tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa dan membentuk generasi yang luar biasa.

“Program beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa agar semakin berkembang sehingga memunculkan bibit baru sebagai harapan penerus bangsa,” kata Kim di Jakarta, Rabu (27/10).

Menurut Kim Young Kyun, program beasiswa tersebut sudah berjalan selama lima tahun terakhir di Indonesia dengan total telah mencapai 173 mahasiswa. Mahasiswa penerima beasiswa mendapatkan US$ 500 per semester.

Program beasiswa tersebut merupakan komitmen dan kontribusi jangka panjang Lotte Foundation untuk mendukung pendidikan di Indonesia. “Semoga dengan adanya pemberian bantuan dari program beasiswa dapat memberikan kontribusi untuk memajukan Indonesia khususnya di dunia pendidikan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, mahasiswa jurusan Bahasa Korea semester 3 UNAS Siti mengatakan beasiswa tersebut mendorongnya untuk lebih giat lagi. “Disamping itu, beasiswa tersebut memotivasinya untuk menjadi contoh yang baik bagi teman-teman di kampus,” katanya.

Program beasiswa seperti ini selain di Indonesia juga diberikan di China, Vietnam dan beberapa negara lain. Lotte Indonesia memiliki 7.500 karyawan dari jumlah global karyawan Lotte sebanyhak 55.000 orang. Pendapatan Lotte Indonesia menyumbang 14 persen dari seluruh pendapatan grup Lotte di dunia.

About Job Palar

Check Also

FKG Universitas Moestopo Lantik 93 Dokter Gigi Baru

Jakarta, NextID – Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. …

Leave a Reply