Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Toyota Bantu Pendidikan Pelajar Kepulauan Seribu
BEASISWA YAYASAN TOYOTA ASTRA-Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Made Dana Tangkas (kedua kiri) bersama Ketua Yayasan Toyota dan Astra (YTA) Mintarjo Darmali (kiri) mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan istri atas bantuan beasiswa yang diberikan YTA untuk pelajar SD, SMP dan SMA Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa, Sabtu (10/10)./Antara

Toyota Bantu Pendidikan Pelajar Kepulauan Seribu

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyalurkan dana bewasiswa kepada para pelajar di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (10/10). Beasiswa yang disalurkan lewat Yayasan Toyota dan Astra (YTA) ini diberikan dengan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat melakukan kunjungan kerja di Pulau Untung Jawa ini.

Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Made Dana Tangkas mengatakan, dalam siaran persnya,”Bantuan beasiswa ini diberikan YTA untuk pelajar SD, SMP, dan SMA Kepulauan Seribu. Toyota Indonesia memang telah mendukung pendidikan di Kepulauan Seribu sejak tahun 1994.”

Pemberian beasiswa ini bertepatan dengan kegiatan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amiterdam di Pulau Untung Jawa ini.

“Saya mengapresiasi pemberian beasiswa oleh Yayasan Toyota Astra ini. Saya juga mendukung setiap industri ikut terlibat dalam membuat RPTRA seperti yang saya resmikan sekarang ini,” kata Basuki.

Basuki mengatakan, saat ini ibukota telah memiliki enam RPTRA dan akan menyelesaikan pembangunan 57 RPTRA untuk tahun ini. “Nanti setiap kelurahan wajib memiliki RPTRA dengan demikian setiap RT salng mengenal anggota warganya,” ujar Basuki.

Konsep RPTRA, kata Basuki, memang meniru konsep negara Jepang. “Di RPTRA kita tidak hanya sekedar tempat berkumpul tetapi juga sebagai tempat sosialisasi dan memberikan pelayanan, seperti taman baca dan lain-lain, untuk menunjang pendidikan juga,” katanya.

About Job Palar

Check Also

Sekretariat Presiden Resmi Luncurkan Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-76 RI

Jakarta, NextID – Sekretariat Presiden kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta …

Leave a Reply