Home / Auto / Mendidik Mekanik Handal Castrol
Castrol1

Mendidik Mekanik Handal Castrol

PT. Castrol Indonesia menggelar final Castrol Mechanic Contest 2015 di Discovery Hotel Ancol, Rabu (30/9).  Ajang kontes itu diikuti oleh 100 finalis dari berbagai kota di Indonesia dan akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp. 30 juta dan tiket nonton MotoGP di Sepang, Malaysia. Sebanyak 100 mekanik dan pemilik bengkel ini hasil dari tahap seleksi yang diikuti 10.000 peserta dari lima kota besar, Jabodetabek, Medan, Surabaya, dan Semarang.

Country Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono mengatakan Castrol Mechanic Contest adalah langkah nyata perusahaan untuk meningkatkan kualitas para mekanik di Castrol Bike Point dengan memberikan edukasi para mekanik melalui Castrol Mechanic Contest. “Kontes ini merupakan tahun keempat sejak pertama kali digelar pada 2009. Fokus utama kontes ini meningkatkan kerjasama para mekanik dan pemilik bengkel,” kata Dea.

Babak pra-kualifikasi sendiri digelar di empat wilayah, yakni Jabodetabek, Medan, Surabaya, dan Semarang. Pada babak ini dan final, tim penilai diserahkan kepada Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra). “Proses penilaian ini akan membuat peserta yang lolos ke babak final lebih berkualitas karena telah melewati rangkaian proses yang jauh lebih ketat,” kata Dea.

Di babak final, para peserta terpilih harus memecahkan masalah pada sebuah sepeda motor dan pelayanan terhadap konsumen juga akan menjadi poin penilaian pada tahap akhir ini.
Selain uji kemampuan, para peserta juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai pelumas, teknologi mesin terbaru dan pelayanan konsumen. “Tantangannya tidak hanya pada aspek teknis, tetapi juga bagaimana peserta mendemostrasikan pelayanan konsumen yang baik. Kerjasama pemilik bengkel dengan mekanik sangat diuji untuk jadi pemenang Castrol Mekanik Contest 2015,” kata Tim Juri Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) Didi Yohannes.

About Adam Rizal

Check Also

All New Honda Civic RS Tampil di Mandalika Track Day 2022

Kuta Mandalika, NextID – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara …

Leave a Reply