Monday , 29 November 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Solusi Bepergian Lebih Lama, Lebih Jauh, dan Lebih Sering
ANZ TRAVEL-Dari kiri, Senior Business Development Leader Visa Indonesia Harianto Gunawan, Travel Blogger Windy Ariestanty, dan Director of Customer Finance Bank ANZ Indonesia Luskito Hambali, memaparkan mengenai solusi perjalanan komprehensif di Jakarta (10/9).

Solusi Bepergian Lebih Lama, Lebih Jauh, dan Lebih Sering

Wisata perjalanan kini telah menjadi kebutuhan primer orang Indonesia. Tidak hanya sekedar bepergian, kini masyarakat Indonesia ingin melakukan perjalanan yang lebih lama, lebih jauh dan lebih sering. Bandara juga semakin ramai dan traveling kini tidak hanya dilakukan di musim liburan, tapi juga di akhir pekan.

Melihat kebutuhan tersebut, PT Bank ANZ Indonesia (ANZ) menawarkan Solusi Perjalanan Komprehensif – ANZ Travel Never Felt So Good untuk menjawab kebutuhan orang Indonesia untuk bepergian ke destinasi impian.
Director of Consumer Finance, Bank ANZ Indonesia Luskito Hambali, dalam jumpa pers Kamis (10/9), di Jakarta, mengatakan, ”ANZ melihat bahwa travelling telah menjadi kebutuhan primer masyarakat dunia termasuk orang Indonesia. Untuk menjawab aspirasi tersebut, kami menawarkan solusi komprehensif ANZ Travel Never Felt so Good, yang tidak hanya sekedar memberikan diskon, tetapi juga memberikan berbagai nilai tambah agar bisa memenuhi kebutuhan orang Indonesia dari sisi travelling.”

Kebutuhan orang Indonesia untuk bepergian lebih lama, lebih jauh dan lebih sering ditunjukkan oleh hasil Global Travel Intentions Study (GTIS) 2015, yang baru saja dikeluarkan oleh VISA mengenai niat orang di dalam melakukan perjalanan. Hasil studi GTIS 2015 memperlihatkan bahwa orang Indonesia mulai tertarik untuk bepergian tidak lagi sebatas ke wilayah ASEAN, tetapi telah merencanakan untuk bepergian lebih jauh seperti ke Jepang, China, Korea dan bahkan ke Amerika.

Dari sisi frekuensi perjalanan, teryata orang Indonesia juga ingin lebih sering bepergian, diperkirakan orang Indonesia akan mengambil rata-rata lima perjalanan dalam dua tahun ke depan, lebih banyak dari rata-rata global yaitu tiga perjalanan. Dari sisi lama tinggal, ada peningkatan sebesar 9%, di mana 30% responden ingin bepergian lebih dari 7 hari, dari sebelumnya hanya 21%.

Solusi komprehensif yang ditawarkan ANZ adalah penggabungan tiga komponen utama, yakni yang pertama, ANZ Visa Travel Card yang memberikan ANZ Mileage dari transaksi sehari-hari dengan penukaran yang kompetitif. Penukaran ANZ Mileage ini juga fleksibel, karena tidak hanya bisa ditukarkan dengan tiket penerbangan dari 60 maskapai, tapi juga dapat ditukar dengan berbagai kebutuhan perjalanan, seperti tiket pesawat, akomodasi, tur perjalanan dan bahkan dapat digunakan untuk membayar tagihan perjalanan.

Kedua, ANZ juga memiliki berbagai program solusi belanja pintar sehingga dana belanja bisa dihemat untuk dana travelling, dan keuntungan ketiga adalah kerjasama ANZ dengan mitra kerja di berbagai bidang seperti penerbangan, hotel dan biro perjalanan dan ribuan mitra lainnya yang tersebar di negara-negara Asia Pasifik seperti Singapura, Vietnam, Taiwan, Kamboja, dan lainnya.

Windy Ariestanti, travel blogger terkemuka menyatakan, “Berbagai macam daya tarik wisata di dalam maupun di luar negeri yang semakin terekspos melalui media televisi atau internet menumbuhkan aspirasi untuk dapat melakukan kegiatan perjalanan. Keinginan untuk bepergian lebih jauh, lebih lama, dan lebih sering sudah mulai dilakukan oleh masyarakat di luar negeri, dan kini merambah ke orang Indonesia.”

Luskito Hambali menambahkan, “Kami percaya bahwa solusi komprehensif yang ditawarkan ANZ dapat menjawab kebutuhan konsumen untuk pergi ke destinasi impian mereka dan sekaligus mendapatkan manfaat lebih dari pembayaran menggunakan kartu dalam transaksi sehari-hari. Travel Never Felt So Good.”

About Job Palar

Check Also

Semi Final Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021, Menarik!

Jakarta, NextID – Perkembangan dunia digital yang sangat pesat menggeser aktivitas fisik menjadi kegiatan digital. …

Leave a Reply