Tuesday , 19 October 2021
Home / Tech / Home Aplliance / Televisi Dengan Teknologi Nano Crystal
Samsung SUHD TV JS7200

Televisi Dengan Teknologi Nano Crystal

PT Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Samsung SUHD TV JS7200 dengan ukuran layar 50, 55 dan 60 inci. Kehadiran SUHD TV JS7200. Inovasi Samsung di produk SUHD ini adalah dengan kehadiran teknologi Nano Crystal yang membuat mata dimanjakan oleh warna-warna yang mendekati asli.

Consumer Electronics Head of Product Marketing, PT Samsung Electronics Indonesia Reza Varindra, mengatakan, “Samsung SUHD JS7200 terbaru kami ini sebagai pelengkap SUHD yang telah hadir di bulan April lalu,” di Jakarta, Selasa (8/9).

Ia melanjutkan, dari tahun 2006 hingga sekarang, Samsung terus melakukan inovasi yang berkelanjutan dan SUHD merupakan teknologi panel yang juga flagship televisi (TV) Samsung. Inovasi tersebut disajikan dengan kehadirannya teknologi Nano Crystal.

“Pasar UHD yang tercipta sejak Samsung memperkenalkan UHD TV di akhir tahun 2013, dan pasar ini terus bertumbuh sebesar 68x sampai dengan July 2015 dengan proporsi UHD market yang telah mencapai 12%, demikian jelas Reza. Dengan hadirnya teknologi SUHD kami ingin konsumen menikmati televisi saat menonton acara,” kata Reza.

Product Marketing TV Senior Manager, PT Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin menjelaskan, “SUHD merupakan penyempurnaan dari semua teknologi yang ada. Teknologi yang paling penting adalah warna, mata akan terasa dimanjakan saat menonton tv yang mana Samsung telah membenamkan teknologi nano crystal.”

Teknologi Nano Crystal hadir untuk menghasilkan gambar dengan warna lebih luas. ‎Selain itu, Samsung SUHD TV mampu menghadirkan warna yang lebih dinamis dan gradasi warna yang lebih tinggi dengan menggunakan teknologi PurColor, sehingga mendekati warna aslinya.

Samsung SUHD TV JS7200 juga hadir dengan warna metallic silver yang cantik, membuat desainnya indah dipandang mata dan melengkapi keindahan ruangan. Dilengkapi dengan platform Smart TV khusus Samsung yang dikenal dengan Tizen mempermudah penggunaan Samsung SUHD TV untuk terhubung dengan perangkat lain.

Kehadiran Samsung SUHD TV JS7200 turut diperkuat dengan hadirnya lini Samsung UHD TV JU6000. Keduanya kini telah tersedia di pasar dengan spesifikasi ukuran dan harga untuk Samsung SUHD TV JS 7200 50 inci dengan harga Rp 17 juta, 55 inci dengan harga Rp 29 juta, dan 60 inci dengan harga Rp 33 juta.

Sementara itu, Samsung UHD TV JU6000 ukuran 40 inci berkisar di harga Rp 8.600.000, 48 inci dengan harga Rp 14 juta, dan ukuran 55 dan 65 inci dengan harga Rp 21 juta dan Rp 35 juta.

About Job Palar

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply