Monday , 29 November 2021
Home / Auto / New Land Rover Discovery Sport, Libas Semua Medan
Land Rover Discovery

New Land Rover Discovery Sport, Libas Semua Medan

PT Grandauto Dinamika (GAD) meluncurkan SUV kompak premium terbaru dan paling serba guna di dunia yaitu Land Rover Discovery Sport dalam ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Direktur Operasional PT. Grandauto Dinamika Bambang Tjahyono mengatakan New Discovery Sport hadir dengan segudang teknologi dan fitur-fitur terbaik serta menunjukkan kemampuannya yang canggih di on road maupun off road extreme. Para pelanggan kini bisa menguji dan merasakan kehebatannya. “Inilah SUV paling canggih dan paling mewah di kelasnya,” katanya.

Model itu memiliki desain yang dinamis, terlihat dari garis bonnet menurun hingga menjadi satu dengan garis bahu yang memanjang ke belakang dan konfigurasi tempat duduk 5+2 dengan kesatuan desain serta rekayasa teknis dalam sosok yang kompak. Untuk kenyamanan dan keamanan, Land Rover memasang suspensi belakang multi-link generasi terbaru dan balutan baja berkekuatan tinggi serta alumunium ringan yang menyuguhkan performa, keselamatan dan efisiensi luar biasa. Suspensi baru itu juga dapat mengurangi kebisingan kabin dan memaksimalkan ruang bagasi serta baris ketiga oleh karena lebih kecilnya rumah dudukan suspensi di bagian belakang.

Model SUV itu menggunakan mesin bensin atau diesel 4-silinder, sistem penggerak dua atau empat roda serta transmisi 9-percepatan otomatis. Discovery Sport memiliki dua pilihan mesin yaitu mesin diesel dan bensin. Untuk mesin diesel, PT Grandauto Dinamika menyiapkan mesin 2,200 cc turbo  bertenaga 190 HP dengan torsi maksimum 420 Nm / 1,750 RPM dengan transmisi 9-percepatan otomatis. Sedangkan untuk mesin bensin, memiliki kapasitas mesin 2,000 cc turbocharged bertenaga 240 HP dengan torsi maksimum 340 Nm/1,750 RPM dengan transmisi 9-percepatan otomatis.

Secara alami geometri badan Discovery Sport telah dirancang untuk melibas medan paling keras sekalipun, dengan ketinggian mobil, approach, departure dan brakeover angle yang tepat, serta kemampuannya menembus genangan air hingga 600 mm. Sistem Terrain Response® milik Land Rover pada sistem penggerak empat rodanya memungkinkan pengemudi untuk memilih pengaturan sesuai dengan kondisi. Ada lima pengaturan yang tersedia: General, Grass/Gravel/Snow, Mud and Ruts, dan Sand.

Fitur Discovery Sport lain yang mendukung ketangguhannya di berbagai medan, yaitu Hill Descent Control® (HDC), Gradient Release Control® (GRC), Roll Stability Control (RSC), Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC), Engine Drag torque Control (EDC). Selain itu, di jalanan on-road, pengendaraan Discovery Sport juga unggul berkat beberapa fitur kunci yaitu Suspensi belakang multi-link baru, Variable-ratio, electric power-assisted steering (EPAS), Torque Vectoring by Braking (TVB), Transmisi otomatis 9-percepatan dengan adaptive shift strategy dan Rem cakram depan 325mm dengan kaliper dan bantalan rem generasi baru.

Teknologi Land Rover Discovery Sport terbaru untuk memaksimalkan kenyamanan dan keselamatan berkendara yaitu penggunaan sistem infotainment dengan layar sentuh 8-inci hingga airbag pejalan kaki yang dapat meminimalkan dampak dari tabrakan. Beberapa fitur lainnya, antara lain Electric Power-Assisted Steering (EPAS), Trailer Stability Assist,Tow Assist & Tow Hitch Assist, Satellite-navigation system, Lampu utama otomatis, Rain-sensitive wipers, Sensor parkir.

About Adam Rizal

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply