Sunday , 1 August 2021
Home / Tech / Gadget / Duet Maut Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus
Samsung Galaxy Note 5

Duet Maut Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus

Biasanya, setiap perusahaan teknologi memiliki produk unggulan atau flagship yang akan menjadi andalan di pasar. Produk-produk flagship mewakili inovasi, kualitas  dan teknologi perusahaan. Pabrikan ponsel pintar asal Korea Selatan Samsung meluncurkan dua flagship phablet sekaligus yaitu Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus yang akan menyasar pasar ponsel pintar premium.

Samsung Galaxy Note 5 adalah perangkat phablet generasi ke-5 dan mengusung sejumlah peningkatan dari pendahulunya seperti kemampuan stylus untuk menulis di layar meski dalam keadaan tidak menyala. “Stylus ini lebih sensitif dibanding sebelumnya, mampu mendeteksi perbedaan berat dalam hitungan miligram sehingga anda bisa makin luwes berkreasi,” kata Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia Yoo Young Kim di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Kamis (27/8).

Kompartmen S Pen Galaxy Note 5 memiliki pegas yang akan mendorong pena ke luar apabilla pengguna menekan ujung belakang stylus ke arah dalam. Selain lebih praktis, mekanisme itu menyalakan fungsi off-screen writing pada layar. Dengan fitur itu, pengguna Galaxy Note 5 dapat langsung menulis di layar tanpa perlu lebih dulu membuka layar ponsel yang kerap kali merepotkan karena melibatkan kunci pengaman. Usai menulis, hasil corat-coret akan tersimpan di aplikasi S Note. Alhasil, Galaxy Note 5 pun bisa dipakai untuk mencatat sesuatu secara spontan dan cepat.

Selain stylus baru, fitur Galaxy Note 5 terbaru lainnya mencakup menu Air Command baru untuk stylus S-Pen, perekaman video dengan penstabil gambar (VIDS), real time video streaming, dan metode pembayaran Samsung Pay. Samsung Galaxy Note 5 menggunakan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi mencapai standar quad-HD (2560×1440).
Samsung Indonesia membanderol Galaxy Note 5 untuk versi 32 GB senilai Rp 10 juta.

Di dalamnya, Galaxy Note 5 menggunakan prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420, RAM 4GB, kapasitas media penyimpanan 32/64 GB, baterai 3.000 mAh, dukungan konektivitas 4G LTE cat.9, serta kamera utama 16 megapiksel dengan OIS dan kamera sekunder 5 megapiksel. Perangkat itu juga memiliki fitur wireless charging dengan dukungan fast charging yang mempu mengisi penuh baterai dari kosong hingga penuh dalam waktu hanya 2 jam.

Galaxy Note 5 menggunakan kekuatan kamera 16 megapiksel sama dengan milik Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Kamera itu memiliki fitur teranyar seperti real-time HDR, phase-detect autofocus, dan optical image stabilizer. Samsung juga turut menyertakan sejumlah fitur tambahan terkait kemampuan video Galaxy Note 5, seperti kapabiilitas streaming video real-time melalui platform YouTube, video 4K, penstabil gambar secara digital (VIDS), hingga collage video yang menggabungkan empat klip video dalam satu frame mirip kolase foto.

About Adam Rizal

Check Also

Toyota Donasi Bantuan Cepat Tanggap Senilai Rp 1,55 Miliar

Jakarta, NextID —Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Toyota Indonesia turut serta bersama dengan Pemerintah dalam …

Leave a Reply