Saturday , 24 September 2022
Home / LifeStyle / Property / Architecture / Dimana saja kita memasang karya seni ?
Ilustrasi memasang karya seni 1

Dimana saja kita memasang karya seni ?

Memajang karya seni tidak boleh harus sembarangan karea harus mengetahui tata letak yang tepat. Jika tidak, maka akan mengurangi nilai-nilai dalam karya seni itu sendiri. Apalagi, jika memiliki ruang rumah yang sempit akan membatasi jumlah karya seni yang dapat dipajang. Namun, ada beberapa lokasi lain yang dapat anda manfaatkan sebagai tempat memajang lukisan, foto, atau karya seni lainnya. Berikut contoh-contoh lokasi unik memajang karya seni seperti dilansir houzz.com, Sabtu (26/9) :

Teras

Tentunya, anda tidak dapat menempatkan karya seni secara sembarangan di teras. Kecuali, anda harus memastikan desain teras anda tertutup dan terlindung dari terpaan angin atau paparan sinar matahari.

Anda dapat membuat teras anda tampak lebih hidup dengan memajang lukisan yang memiliki ketinggian sekitar 2,4 meter pada dinding teras. Pastikan, anda memajang lukisan pada titik dinding yang tepat. Pajanglah lukisan dengan ketinggian 1,5 meter atau tepat pada garis pandang mata anda.

Kamar mandi

Selain teras, anda bisa memajang lukisan di kamar mandi. Syaratnya, kamar mandi anda harus tetap kering. Umumnya, kamar mandi hotel memiliki lukisan sehingga tampak cantik.
Namun, anda bisa menggunakan kaca untuk melapiskan foto atau lukisan yang akan dipajang di kamar mandi sehingga tidak akan terkena air.

Dapur

Pajang karya seni anda di dapur dalam pengaturan yang simetris.

Garasi

Janganlah melupakan ruang-ruang fungsional seperti garasi dan ruang cuci. Percantik kedua ruangan itu dengan memasang karya seni. Anda juga dapat menempatkan karya seni yang sesuai dengan tema ruangan. Misal, anda dapat menempatkan lukisan bergambar jemuran yang cantik untuk ruang cuci dan mobil-mobil antik di garasi.

Ruang penyimpanan

Terakhir, manfaatkanlah karya seni untuk ruang berukuran mungil. Pajanglah lukisan atau foto di ruang penyimpanan dan walk-in closet anda. Pastikan karya seni yang anda pilih sesuai dengan kepribadian anda. Contohnya, gunakan gambar karya anak anda untuk menghias ruang kerja mungilnya di kamar, lemari baju, atau lemari penyimpanannya.

About Adam Rizal

Check Also

Suzuki Bawa New Carry Fluzh Concept di IMX 2019

Jakarta, NextID – Gairah modifikasi dalam industri otomotif membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) antusias …

Leave a Reply