Home / LifeStyle / Casio Perkenalkan Dua Instrumen Musik DJ

Casio Perkenalkan Dua Instrumen Musik DJ

Casio, sebagai salah satu produsen jam tangan terkenal di dunia, mencoba peruntungan dengan memasuki area baru dalam bisnis. Meskipun Casio telah meluncurkan berbagai alat musik, seperti keyboard piano, kali ini Casio makin menancapkan kuku ke dunia musik lewat peluncuran perangkat musik elektronik, yaitu XW-DJ1 DJ Controller dan XW-PD1 Groove Center.

Casio XW-DJ1 merupakan perangkat DJ controller yang dilengkapi scratch disc sedangkan XW-PD1 merupakan perangkat dengan fungsi pad sampler, synthesizer, sequencer hingga effector. Bentuk kedua perangkat ini hampir serupa, dengan lingkaran berdiameter sekitar 7 inci, serta beberapa tombol fungsi di sisi bagian pinggir.

Perangkat XW-DJ1 dan XW-PD 1 bisa digunakan pada perangkat mobile seperti tablet dan smartphone, namun juga bekerja maksimal untuk perangkat laptop atau PC. Keseusaian dengan penggunaan tablet dan smartphone adalah untjk menghadirkan instrumen elektronik yang lebih praktis digunakan , dan bisa beroperasi di mana saja sehingga mewarnai suasana saat sedang berkumpul dengan teman atau rekan sejawat.

Kedua perangkat ini menggunakan tenaga baterai dan memiliki speaker yang terpasang secara built-in. Koneksi perangkat pada smartphone atau laptop menggunakan kabel USB. Namun untuk XW-PD 1, pengguna harus menginstal aplikasi DJ Algoriddim terlebih dahulu.

About Job Palar

Check Also

Honda Civic Type R dan Honda HR-V Edisi Mugen Tampil Sporty di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan Honda Civic Type R dan Honda HR-V …

Leave a Reply