Thursday , 24 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Galang Kepedulian, Pengguna Kursi Roda Kumpul di Jalan Sudirman
LOMBA KECEPATAN-Pengguna kursi roda sedang mengikuti lomba kecepatan melintasi rute yang ditentukan saat ajang "Karma Fun Day" di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (20/9).

Galang Kepedulian, Pengguna Kursi Roda Kumpul di Jalan Sudirman

Sekitar 130 penyandang disabilitas pengguna kursi roda melakukan konvoi bersama saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jakarta, Minggu (21/9). Konvoi pengguna kursi roda dimulai dari titik berkumpul di area parkir Panin Tower, menyusuri jalan Sudirman hingga menuju gedung Bapindo Plaza dan kembali ke tempat semula.

Kegiatan dalam rangka “Karma Fun Day” ini menjadi bagian untuk menggalang kepedulian dari masyarakat Ibukota, khususnya yang menikmati car free day terhadap keberadaan para penyandang disabiltas pengguna kursi roda. Publik diajak mengingat kembali bahwa penyandang disabilitas juga membutuhkan perhatiandan rasa hormat sehingga ke depannya masyarakat dapat memberikan perlakuan yang tidak diskriminatif bahkan merangkul dengan kasih sayang.

“Karma Fun Day” diadakan oleh Karma Wheelchair Indonesia, salah satu perusahaan penyedia kursi roda di Indonesia. Acara ini sendiri merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan Karma Wheelchair Indonesia untuk memberikan kegiatan padat manfaat bagi para pelanggannya.

Dikemas dengan kombinasi antara olahraga santai dan hiburan ini, acara “Karma Fun Day” juga diisi dengan berbagai permainan, kuis, dan lomba ketangkasan dan kecepatan mengendalikan kursi roda.

Direktur Karma Wheelchair Indonesia Roberto Linartio merasa gembira dapat memberikan wadah positif bagi para penyandang disabilitas pengguna kursi roda khususnya pelanggan setianya. “Kami sangat gembira dapat menggelar ajang sosialisasi bagi para penyandang disabilitas pengguna kursi roda dengan menggunakan momen car free day ini.
Keberadaan para penyandang disabilitas pengguna kursi roda terkadang terabaikan oleh masyarakat sekitar yang tidak memberikan kondisi lingkungan yang kondusif sehingga mereka terkadang rendah hati dan kurang bersemangat,” kata Roberto Linartio.

“Karena itulah, kami berinisiatif untuk menggelar sebuah ajang sosialisasi dan interaksi agar para penyandang disabilitas pengguna kursi roda secara nyaman dapat bertukar cerita dengan rekan senasib sekaligus merasa diperhatikan dan menjadi bagian penting dari suatu komunitas” katanya.

Sebagai perusahaan penyedia kursi roda berkualitas di Indonesia, Karma pun ingin memberikan apresiasi sekaligus membangun hubungan emosional dengan para pelanggan.

“Kami mengerti bahwa para penyandang disabilitas pengguna kursi roda membutuhkan dorongan moril terutama motivasi dan semangat positif agar mereka dapat teguh menghadapi keterbatasan yang dimiliki, tetap beraktivitas dan berkarya di bidang masing-masing,” kata Roberto lagi.

“Kami ingin menyebarkan virus optimisme dan dorongan kepada para penyandang disabilitas pengguna kursi roda agar dapat memberikan sumbangsih dalam tatanan kehidupan masyarakat Indonesia,” katanya.

About Job Palar

Check Also

FKG Universitas Moestopo Lantik 93 Dokter Gigi Baru

Jakarta, NextID – Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. …

Leave a Reply