Home / Auto / Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..
Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak guna mendapatkan pelayanan terbaik di Bengkel Resmi Suzuki. Ist

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 sejumlah 448 unit untuk mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar demi ketenangan dan keamanan berkendara yang lebih optimal.

“Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak guna mendapatkan pelayanan terbaik di Bengkel Resmi Suzuki. Suzuki Motor Corporation mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan,” ungkap Hariadi, Asst. to Service Dept. Head SIS, Senin (16/4).  

Menurutnya, Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan. “Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,”  terangnya.

Sebanyak 448 unit Suzuki Jimny 3-door dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 terkena recall. Ist

“Hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.,” jelasnya.  

“Dampak lebih lanjut jika dibiarkan yaitu pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. Namun, dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal,” tandasnya.

Menurutnya, pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

“Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis,” ujarnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Serunya ESG Mission AHM

Jakarta, NextID – Melanjutkan komitmen terhadap lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, PT Astra Honda Motor (AHM) …

Leave a Reply