Home / Auto / Wuling Motors Berpartisipasi dalam IEMS 2021
Pada IEMS 2021, Wuling menampilkan dua lini kendaraan listrik dengan platform GSEV. Ist

Wuling Motors Berpartisipasi dalam IEMS 2021

Tangerang, NextID –  Wuling Motors (Wuling) semakin menunjukkan kesiapannya dalam industri kendaraan listrik dengan turut berpartisipasi dalam Indonesia Electric Motor Show (IEMS) yang berlangsung dari 24-26 November 2021 di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan.

Pada gelaran tahun ini, Wuling mengusung tema ‘Inovasi Bersama Indonesia’ dengan membawa serta kendaraan listriknya yang mengusung platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) untuk diperkenalkan lebih lanjut kepada masyarakat setelah sebelumnya tampil di GIIAS 2021.

“Tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaan Wuling dalam Indonesia Electric Motor Show. Wuling kembali berpartisipasi sebagai bentuk langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan dan kali ini fokus untuk memperkenalkan GSEV, sebelum nantinya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia di tahun depan,” jelas Han Dehong, Vice President of Wuling Motors, Rabu (24/11).

Pada IEMS 2021, Wuling menampilkan dua lini kendaraan listrik dengan platform GSEV. Platform yang pengembangannya telah memiliki beragam lini produk di negara asalnya ini merupakan wujud inovasi untuk menjawab kebutuhan kendaraan ramah lingkungan dengan permintaan yang terus meningkat dan bahkan menjadi tren.

GSEV memiliki dimensi compact namun tetap mengutamakan kenyamanan dengan kabin yang lega. Ada dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan yakni dua bangku ataupun empat bangku. GSEV juga cocok untuk digunakan sehari hari karena platform ini mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan daya jelajah mulai dari 120 km sampai dengan 300 km serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan fasilitas fast charging.

Han Dehong, Vice President of Wuling Motors. Ist

Berbagai fitur pintar turut melengkapi platform ini seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur multimedia dengan perintah suara. Aspek keselamatan berkendara pun menjadi pilar penting GSEV dengan dukungan rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara. Selain itu, baterai GSEV dijamin keamanannya melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Wuling sendiri telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic. Adapun komponen utama pada GSEV ini dapat disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam di pasar kendaraan listrik secara global.

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di Tiongkok, bahkan salah satu lini produknya dinobatkan sebagai The Champion of China’s New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

About Gatot Irawan

Check Also

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan ‘Change the World 2023’

Jakarta, NextID –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan ‘Change the World 2023’ …

Leave a Reply