Home / Auto / MMKSI Boyong Outlander PHEV dan Minicab MiEV di Ajang IEMS 2021
Minicab MiEV diboyong MMKSI ke ajang IEMS 2021 di Serpong. Ist

MMKSI Boyong Outlander PHEV dan Minicab MiEV di Ajang IEMS 2021

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali menunjukan komitmen dan dukungan terhadap pemanfaatan dan proses transisi era kendaraan terelektrifikasi di Indonesia, dengan berpartisipasi pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada 24 – 26 November 2021, di kawasan Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Pada IEMS 2021, MMKSI menghadirkan 2 (dua) unit display di booth Mitsubishi Motors IEMS 2021, dengan Mitsubishi Outlander PHEV, sebuah SUV Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) unggulan Mitsubishi Motors yang telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2019, dan Mitsubishi Minicab MiEV, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga Listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhannya dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Booth Mitsubishi Motors juga dilengkapi dengan panel surya, fasilitas pengisian daya serta penjelasan informasi mengenai skema dan fungsinya untuk pengisian daya mobil listrik Mitsubishi, dan juga demonstrasi fungsi discharging Outlander PHEV untuk berbagai peralatan elektronik yang digunakan sehari-hari dengan daya AC hingga 1.500 W.

Tak hanya unit display, MMKSI juga menyediakan 1 unit Outlander PHEV dan 1 unit Minicab MiEV sebagai unit test drive, yang dapat digunakan peserta dan pengunjung pameran, guna memberikan impresi langsung berkendara serta manfaat fungsionalitasnya.

“Partisipasi MMKSI dalam ajang kendaraan Listrik IEMS 2021 merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan kami dalam mendukung pemerintah Indonesia dalam membangun lingkungan pendukung kendaraan listrik, di mana kami selalu mendukung dan berkontribusi pada tiap fase era kendaraan listrik di Indonesia. Mitsubishi Motors memiliki strategi ke depan mengenai mobil listrik, di mana di dalamnya terdapat hybrid electric vehicle, plug-in hybrid electric vehicle, hingga battery electric vehicle,” ujar Naoya Nakamura, President Director MMKSI, Rabu (24/11).

Menurutnya, pihaknya terus berupaya mencari yang terbaik dengan mengkombinasikan ketiganya dan akan melakukan yang terbaik dalam membuat strategi xEV di Indonesia. Pihaknya percaya inisiatif pemerintah dengan pemberian insentif untuk mobil listrik merupakan langkah untuk mempercepat transisi pemanfaatan kendaraan listrik ke skala yang lebih luas dan menekan emisi gas buang di Indonesia.

Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV, mengintegrasikan SUV, teknologi 4WD, dan keunggulan PHEV, yang mampu mengubah mobilitas masyarakat penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan. Kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle ini merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4L, motor dan juga baterai. Dilengkapi dengan teknologi elektrik yang terintegrasi, Outlander PHEV ini hadir dengan 3 (tiga) mode: EV Drive Mode¸Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode.

Berikut nilai jual utama Outlander PHEV:

  • Charge by Engine Generation: Mesin menghasilkan listrik ketika kondisi baterai rendah
  • SUV & 4WD: Kapasitas bagasi hingga 463 liter; kapasitas towing hingga 1.500 kg; fitur Super All Wheel Control dengan twin motors
  • Long Drive: Outlander PHEV dapat dikendarai dalam jarak jauh bahkan Ketika kapasitas baterai tidak ada. Pengendaraan dengan mode EV (murni) hingga jarak 55km untuk penggunaan harian. Sedangkan pengendaraan dengan mode Hybrid EV, dapat menempuh jarak hingga 550km. Jadi total kemampuan jelajah dari Outlander PHEV dapat mencapai lebih dari 600 KM
  • Discharging Function: Supply daya AC hingga 1.5kW, dapat mensuplai Listrik hingga 10 hari pada rata-rata penggunaan peralatan listrik rumah di Jepang (dikombinasikan dengan generator mesin). Suplai daya DC hingga 10kW.
  • Outlander PHEV hadir dalam dua pilihan warna: Ruby Black dan Silky White. Dan telah terbukti ketahanan dan keamanannya dengan diraihnya skor 5 (lima) Bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program).

Mitsubishi Minicab MiEV

Minicab MiEV, kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga Listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhannya dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik. Minicab MiEV telah mencuri perhatian Presiden Jokowi dan Meteri Perindustrian Agus Gumiwang, dibuktikan dengan menjajal mengendarai Minicab MiEV dalam kunjungannya ke GIIAS 2021.

KSP Moeldoko sedang mengamati Minicab MieV. Ist

Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia untuk operasional mereka. Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan Listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari partner Mitsubishi Motors dan juga masyarakat.

Spesifikasi Minicab MiEV adalah, 4-seater, 2WD. Sedangkan jarak tempuh EV hingga 150 km dengan kapasitas baterai 16 kWh.

Berikut nilai jual utama Mincab MiEV:

  • BEV x Van: menggunakan BEV untuk tujuan operasional (termasuk pengiriman barang), mendukung keekonomisan karena running cost yang lebih rendah, dan mendukung ekologi karena tidak adanya emisi
  • Kendaraan terbaik untuk jalan sempit, dengan small turning kecil 4,3 meter
  • Unggul untuk tanjakan curam, dikarenakan torsi instan dan kuat dari motor Listrik. Dengan power 30kW (41ps) / 2.500 -6.000 rpm, dengan torsi 20 kgf.m (196 N.m) / 0 – 300 rpm

About Gatot Irawan

Check Also

UD Trucks Siapkan Unit Baru dengan Teknologi SCR

Jakarta, NextID – UD Trucks sebagai salah satu merek kendaraan komersial di Indonesia (d/h Nissan …

Leave a Reply