Home / Auto / Suzuki Jaga Silaturahmi dengan Klub Suzuki
Piknik bersama All New Ertiga. Ist

Suzuki Jaga Silaturahmi dengan Klub Suzuki

Jakarta, NextID -Pandemi Covid-19 membatasi banyak kegiatan, mulai dari aktivitas harian masyarakat, mobilitas, hingga kegiatan komunitas. Tak terkecuali bagi komunitas Suzuki Club. Agenda seperti Jambore Nasional, Musyawarh Nasional, touring, hingga kegiatan rutin lainnya terpaksa ditiadakan sementara. Untuk itu, agar komunikasi dan silaturahmi tetap bisa terjalin dengan baik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama 14 klub mobil Suzuki di bawah naungan SIS mengadakan webinar bulanan selama tahun 2021.

Kegiatan online tersebut dijadikan forum untuk saling bertukar pikiran, baik antara sesama klub maupun antara klub dengan Suzuki. Perwakilan dari tiap klub juga memberikan masukan untuk peningkatan kualitas produk dan layanan Suzuki bagi konsumen. Selain itu, dalam kegiatan webinar juga membahas mengenai hal-hal yang bersifat internal klub, seperti organisasi, keanggotaan, dan sebagainya.

Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS, webinar ini rutin diadakan untuk menjaga komunikasi antar klub serta Suzuki sendiri dengan anggota klub. “Kami akan terus berupaya menjalin silaturahmi dengan Suzuki Club sebagai komitmen kami untuk bersama-sama memajukan komunitas Suzuki Club. Kami juga dengan terbuka meminta anggota klub untuk memberikan masukan sebagai konsumen Suzuki, sehingga kami bisa melakukan perbaikan kualitas dan layanan ke depannya,” terang Donny, Senin (6/9).

Bulan Agustus lalu, webinar Suzuki Club sudah memasuki periode ke-4 dengan materi pembahasan yang dibawakan pembicara secara bergantian setiap bulan. Webinar dihadiri oleh perwakilan dari 14 komunitas, yaitu: Ertiga Mania Indonesia (ERMAN), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Indonesian Ignis Community (IGNIS), Indonesia APV Club (IAC), Aerio Indonesia Club (AIC), Suzuki Jip Indonesia (SJI), Indonesia Grand Vitara (IDGV), Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI), Swift Club Indonesia (SCI), Karimun Club Indonesia (KCI), Suzuki X4 Club Indonesia (SXCI), Baleno Club Indonesia (BCI), dan Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI).

Ketika Jambore Suzuki Club digelar di 2019. Ist

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SIS yang telah memberikan wadah untuk menjalin silaturahmi dan menjaga komunikasi dengan pihak-pihak terkait sesama klub mobil Suzuki. Selain itu, lewat webinar ini kami juga mendapatkan lebih banyak informasi dan edukasi mengenai produk dan pelayanan Suzuki, juga sebagai tempat memberikan timbal balik seperti saran dan kritik untuk perbaikan kualitas Suzuki,” terang Suryo Wibowo, Ketua Umum Indonesia APV Club (IAC).

“Bagi Suzuki Esteem Club (SECI) pelaksanaan webinar sangat bermanfaat untuk saling bertukar informasi, program kerja dan dapat lebih bersinergi antar klub dan SIS. Dalam agenda webinar ada pembahasan mengenai materi AD/ART ini menjadi inisiatif/ide kami untuk mendaftarkan SECI ke Kemenhumkam supaya mendapatkan legalitas dan berbadan hukum. Harapannya acara webinar untuk terus dijalankan dengan materi yang berbeda setiap bulan dan webinar ini menjadi wadah untuk saling menampung saran dan pendapat antara klub dengan SIS,” jelas Febry Rosyadikin, Ketua Umum Suzuki Esteem Club Indonesia.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply