Home / Auto / Kemenangan Bersejarah Max Verstappen di GP Belanda 2021
Kemenangan Max Verstappen tersebut yang pertama kalinya di Grand Prix Belanda. Sebelumnya belum pernah ada pembalap berkebangsaan Belanda yang meraih kemenangan di Grand Prix Belanda. Ist

Kemenangan Bersejarah Max Verstappen di GP Belanda 2021

Zandvoort, NextID – Honda berhasil meraih kemenangan yang ketujuh kalinya di musim balap F1 2021 ini. Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil raih kemenangan bersejarah di Grand Prix Belanda yang berlangsung pada tanggal 5 September 2021 di sirkuit Zandvoort, Belanda.

Kemenangan Max Verstappen tersebut yang pertama kalinya di Grand Prix Belanda. Sebelumnya belum pernah ada pembalap berkebangsaan Belanda yang meraih kemenangan di Grand Prix Belanda.

Kemenangan ini juga sekaligus menambah koleksi kemenangan Honda di musim balap F1 2021 ini menjadi tujuh kemenangan, yaitu di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand Prix Perancis, Grand Prix Styria Grand Prix Belgia dan Grand Prix Belanda.

Menurut rilis Senin (6/9), Max berhasil mempertahankan posisinya di urutan terdepan setelah berhasil menjadi yang tercepat di babak kualifikasi pada hari sebelumnya. Sementara itu rekan setim Max, Sergio Perez yang mengawali balap dari pit lane juga berhasil menuntaskan balapan dengan sangat baik. Pembalap asal Meksiko tersebut berakhir menyudahi balapan di posisi kedelapan dan menjadi Driver of the Day di Grand Prix Belanda.

Sementara itu, tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil meraih hasil finis yang baik di mana Pierre Gasly berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-4. Hasil tersebut membuat tim Scuderia AlphaTauri memangkas jarak dengan tim Alpine di klasemen konstruktor setelah Grand Prix Belanda.

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing Honda mengatakan, “Sungguh senang bisa meraih kemenangan di sirkuit kandang dan rasanya luar biasa bisa memimpin balapan lagi. Kami juga sangat senang dengan kinerja seluruh tim yang melakukan panggilan yang tepat dan kami mengatur balapan dengan sangat baik sepanjang 72 lap di sirkuit ini, terutama di depan publik tuan rumah yang luar biasa sepanjang balapan.”

Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, satu lagi kemenangan yang tidak lepas dari performa brilian Max dan manajemen balapan yang baik dari tim Red Bull Racing. “Itu jauh dari balapan yang mudah, tetapi tim membuat panggilan yang tepat dan kru pit melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menjaga satu langkah di depan lawan. Balapan selanjutnya di Italia, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik di sisa musim ini,” ujarnya.

Seri balap selanjutnya akan digelar akhir pekan ini di Grand Prix Italia bertempat di sirkuit Monza. Pada tahun 2020 lalu, tim Scuderia AlphaTauri berhasil meraih kemenangan perdananya di sirkuit legendaris tersebut. Siapa yang bakal menang nanti ya?

About Gatot Irawan

Check Also

Asyik, Distribusi Jimny 5-door Berjalan Lancar

Jakarta, NextID – Telah genap dua bulan sejak diluncurkan pada medio Februari lalu, PT Suzuki …

Leave a Reply