Home / Auto / Pemilik GR Yaris Langsung Diundi!
Sejak diluncurkan oleh Toyota global pada tahun 2020 lalu, GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Ist

Pemilik GR Yaris Langsung Diundi!

Jakarta, NextID – Sejak periode pemesanan di buka pada 25 Maret hingga 23 April lalu, GR Yaris mendapat antusiasme besar dari masyarakat Indonesia. Tercatat ada lebih dari 600 pelanggan yang telah menyampaikan minatnya untuk dapat memiliki GR Yaris. Berkomitmen untuk dapat memenuhi minat pelanggan dengan menerapkan asas keadilan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkoordinasi dengan dealer untuk melakukan pengundian secara virtual dan tertutup yang disaksikan langsung oleh pelanggan serta pihak notaris dan kepolisian yang turut mengesahkan hasil pengundian.

“Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada pelanggan atas minat dan antusiasme yang besar terhadap produk TOYOTA GAZOO Racing terbaru kami, yaitu GR Yaris yang merupakan produk yang dikembangkan langsung oleh TOYOTA GAZOO Racing dengan jumlah terbatas untuk memenangi ajang balap dunia yaitu World Rally Championship atau WRC. Di Indonesia sendiri, kami hanya mendapatkan alokasi sebanyak 127 unit. Kami berkomitmen untuk dapat mengalokasikan GR Yaris secara adil kepada lebih dari 600 pelanggan yang telah melakukan pemesanan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Jumat (20/8).

Toyota bersama-sama dengan dealer, mengadakan pengundian yang dihadiri oleh pihak notaris dan pihak kepolisian untuk memastikan semua proses berjalan dengan adil dan transparan. Di dalam kesempatan ini, sejalan dengan kondisi COVID-19, rekan-rekan dealer dan para intender dapat menyaksikan proses pengundian secara virtual dari awal hingga selesai, dimana setelah terpilih akan dilanjutkan pada proses SPK sesuai urutan registrasi dengan delivery pertama diperkirakan pada bulan November 2021.

“Kami harap, bersama rekan-rekan dealer dan juga pihak notaris serta kepolisian dapat memberikan sebuah proses pengundian yang adil untuk semua, dan dapat segera mungkin merealisasikan komitmen kami untuk memberikan produk ini secepatnya ke intender yang terpilih,” kata Anton.

Sejak diluncurkan oleh Toyota global pada tahun 2020 lalu, GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hot hatch racikan TOYOTA GAZOO Racing yang berhasil menarik perhatian sports car enthusiast di seluruh dunia ini menyerap DNA motorsport Toyota GR Yaris WRC yang berhasil mengail prestasi mengagumkan di ajang reli dunia.

GR Yaris dibangun langsung dengan tujuan utama untuk dapat mewujudkan ever-better cars. Dalam setiap taham pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Master Driver, secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik.

Bahkan hingga tahap manufaktur, GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota. Proses perakitan GR Yaris dilakukan oleh anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. Pendekatan ini memastikan bahwa GR Yaris memiliki build quality yang mengesankan.

Indonesia sendiri hanya mendapat alokasi sebanyak 127 unit, padahal sudah lebih dari 600 pelanggan yang telah melakukan pemesanan, Ist

GR Yaris dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

“Bersamaan dengan berlangsungnya proses drawing ini, dengan berat hati kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya karena tidak dapat memenuhi seluruh minat pelanggan untuk memiliki GR Yaris. Sebagai bentuk apresiasi, kami bersama dealer tetap akan memberikan sesuatu yang exclusive kepada pelanggan. Ke depan, untuk dapat memenuhi minat pelanggan terhadap brand GAZOO Racing, kami akan hadirkan lebih banyak lagi pilihan produk-produk GAZOO Racing bagi pelanggan untuk dapat menjadi bagian dari GR Family,” tutup Anton.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply