Home / Auto / Fun To Drive dengan Panoramic Sunroof….
Fitur panoramic sunroof ini sudah disematkan di salah satu mobil produksi DFSK Indonesia yaitu DFSK Glory i-Auto. Ist

Fun To Drive dengan Panoramic Sunroof….

Jakarta, NextID – Beberapa produsen mobil kelas menengah ke atas saat ini mulai menawarkan fitur jendela kaca pada bagian atapnya. Fitur ini sering dikenal juga sebagai sunroof, moonroof, panoramic roof, dan panoramic sunroof.

Keempat fitur ini sebenarnya sama-sama menawarkan fungsi bagi penghuni kabin untuk melihat ke arah langit. Tidak hanya sekadar melihat, fitur ini juga bisa dibuka, manakala pengemudi atau penumpang di bagian dalam membutuhkan udara segar dari luar.

Untuk panoramic sunroof, sebenarnya punya ukuran kaca yang sama seperti panoramic roof. Hanya saja, pada fitur ini kaca bagian depannya dapat dibuka ke arah luar mobil dan bagian kaca belakang yang tidak bisa dibuka.

Dari seluruh fitur tersebut, mulai dari sunroof, moonroof, panoramic roof, dan panoramic sunroof, umumnya akan dilengkapi dengan penutup seperti tirai. Fungsinya untuk menangkal cahaya matahari dari luar sunroof agar tidak langsung masuk ke dalam mobil.

Lalu apa fungsi sebenarnya dari fitur ini?

Panoramic sunroof bisa digunakan untuk mengurangi bau atau aroma apek pada mobil. Karena dengan adanya sunroof, sirkulasi udara di mobil bisa sedikit lebih baik. Selanjutnya juga bisa untuk menurunkan suhu mobil. Biasanya, saat mobil diparkir dengan terkena sinar matahari langsung akan membuat suhu mobil meningkat. Ketika digunakan, pastinya bakal membuat penumpang merasa kepanasan dan bisa diatasi dengan membuka panoramic sunroof saat mobil diparkir.

DSFK Glory i-Auto juga yang memiliki fitur voice command sehingga mengoperasikan fitur yang ada di mobil menjadi lebih mudah. Ist

Selain itu, panoramic sunroof saat dibuka di pagi hari mampu mengeluarkan zat yang berbahaya bagi tubuh. Pasalnya, mobil yang tertutup lama semalaman, sering mengandung gas yang kurang baik untuk kesehatan tubuh kita, dan di sinilah fungsi sunroof ini bisa digunakan.

Fungsi lainnya, dan paling penting, pemilik mobil dapat melihat pemandangan secara langsung ketika membuka mobil. Maka dari itu, panoramic sunroof sangat berguna ketika kita sedang bepergian wisata ke alam bebas seperti pegunungan, hanya dengan membuka panoramic sunroof kita bisa menikmati keindahan alam ini walaupun berada di dalam mobil.

Fitur panoramic sunroof ini sudah disematkan di salah satu mobil produksi DFSK Indonesia yaitu DFSK Glory i-Auto. Selain itu DFSK Glory i-Auto juga punya fitur voice command sehingga mengoperasikan fitur yang ada di mobil menjadi lebih mudah. Salah satunya bisa mengoperasikan panoramic sunroof, hanya dengan mengatakan “Hi Glory, Open Sunroof” maka panoramic sunroof akan terbuka secara otomatis. Jadi lebih mudah bukan?

Nah, bulan ini jangan sampai kamu melewatkan program spesial “Promo Ceria.” Karena setiap pembelian DFSK Glory i-Auto, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari subsidi PPNBM 50%, Cashback spesial, dan sepeda keren yang pastinya bisa kamu bawa juga saat berwisata ke alam.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda Civic RS Tampil di Mandalika Track Day 2022

Kuta Mandalika, NextID – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara …

Leave a Reply