Wednesday , 4 August 2021
Home / Auto / Raize Kado Istimewa di Ulang Tahun ke-50 Toyota
Toyota Raize sedang diajak 'main.' Pengendaranya jelas senang. Ist

Raize Kado Istimewa di Ulang Tahun ke-50 Toyota

Jakarta, Next.ID – Sebuah kehormatan bagi Toyota Indonesia menjadi negara kedua setelah Jepang yang meluncurkan Toyota Raize. Tidak lain karena pasar domestik di Indonesia sangat penting bagi Toyota sekaligus sebagai kado istimewa di perayaan 50 tahun eksistensi Toyota di tanah air. Selain itu, Toyota juga ingin memberikan pilihan yang lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam dari masing-masing orang, misalnya saja kalangan yang berjiwa muda yang aktif bekerja setiap hari maupun beraktivitas yang bertujuan untuk aktualisasi diri di akhir pekan.

Perjalanan SUV Toyota di Indonesia

Berawal dari sang legenda Toyota Land Cruiser FJ40 atau Seri-40 yang masuk secara resmi di tahun 1975. Meski sangat sederhana dari sisi tampilan, tapi ketangguhan FJ40 di berbagai kondisi jalan membuat banyak kalangan terpikat. Saat ini keperkasaan FJ40 masih dapat disaksikan di berbagai wilayah pelosok yang butuh kendaraan andal dan tahan banting sehingga tidak merepotkan dari segi perawatan.

Land Cruiser 80-Series tampil sebagai SUV mewah dan modern dengan fitur off-road mumpuni mulai tahun 1995. Gaya TLC begitu up-to-date dan memesona di eranya. Bodi tinggi, besar, dan gagah, berpadu apik dengan kabin yang nyaman. Mesin diesel berlimpah torsi, kaki-kaki kokoh, dan penggerak 4 roda tangguh, membuatnya tidak kehilangan identitas sebagai off-roader sejati. Saat ini generasi TLC telah berkembang hingga Seri-200.

Tahun 2005 menjadi salah satu tonggak sejarah SUV di Indonesia dengan lahirnya Toyota Fortuner. Tampilan maskulin yang disajikan memastikan orang berpaling sejenak dan menikmati postur tubuhnya yang atletis. Tidak hanya itu, Fortuner juga begitu memperhatikan kebutuhan penggunanya, seperti aplikasi sasis tangga yang sudah mendarah daging pada Land Cruiser dan terbukti tangguh dipakai di segala medan. Ini membuat daya jelajah Fortuner begitu luas dan menjanjikan.

Jejak sukses Fortuner membuat Toyota Indonesia membuat SUV baru di rentang konsumen lebih luas di mana Toyota Rush hadir di tahun 2006. Rush diposisikan sebagai Urban SUV dengan penggerak roda belakang. Rush memakai mesin kompak 1.500 cc yang dikenal efisien bahan bakar dan punya performa memadai untuk segala kegiatan. Rush tetap bisa diandalkan di medan off-road ringan berkat tubuh jangkung, ground clearance tinggi, dan travel suspensi panjang. Termasuk adopsi sasis unibody sebagai pengembangan dari sasis tangga yang andal.

Semua informasi tersedia untuk kesenangan mengemudi. Ist

Era baru SUV Toyota di Indonesia dimulai dengan kehadiran Toyota C-HR di tahun 2018 dengan berbagai value untuk memikat calon konsumen yang membutuhkan banyak hal dari produk yang ditawarkan, yang membutuhkan kendaraan sebagai wahana aktualisasi diri.

SUV terakhir Toyota yang masuk Indonesia adalah Toyota Corolla Cross tahun 2020 sebagai sebuah SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan dengan teknologi canggih serta desain elegan. Tentunya dengan tetap menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang aktivitas penggunanya, termasuk ramah lingkungan dengan adanya varian Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Sambutan yang luar biasa pada Corolla Cross ini meyakinkan TAM bahwa Toyota Raize juga akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

About Gatot Irawan

Check Also

Komunitas VW Indonesia Bikin Sentra Vaksinasi Keliling

Jakarta, NextID – Demi terwujudnya upaya pencegahan Covid-19, giat vaksinasi dilakukan sejumlah pihak yang direkomendasikan …

Leave a Reply