Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Info Komplit All New Toyota Raize
Toyota Raize diapit petinggiPT Toyota Astra Motor. Ist

Info Komplit All New Toyota Raize

Jakarta, NextID – Toyota menandai rekam jejak 50 tahun di Indonesia dengan berkomitmen untuk menghadirkan Mobility Happiness for All dan memberikan Total Mobility Solution kepada seluruh pelanggan setia Toyota di Indonesia. Hal ini sejalan dengan transformasi Toyota dari perusahaan mobil tradisional menjadi perusahaan mobilitas dengan menghadirkan ever-better cars dan solusi mobilitas secara menyeluruh yang inovatif serta memberikan nilai tambah sesuai pergerakan tren dan kebutuhan lokal yang terus berkembang dan kian kompleks.

Toyota Raize merupakan salah satu solusi mobilitas teranyar yang diluncurkan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam rangka menyambut 50 tahun eksistensi Toyota di Indonesia, sekaligus sebagai langkah nyata mengembangkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia yang membutuhkan SUV modern yang kompak agar mudah diajak berkendara dan parkir di mal atau carport rumah, fun to drive sebagai teman menghabiskan waktu di jalan, serta menyediakan kabin lega dan nyaman yang memadai untuk bermacam aktivitas setiap hari.

Mengapa SUV? Data penjualan TAM membuktikan terdapat peningkatan yang signifikan pada segmen SUV di Indonesia, di mana selama tahun 2015 – 2020 pasar SUV Tanah Air tumbuh sekitar 11% dan di saat yang bersamaan di tahun 2020 kontribusi segmen SUV terhadap penjualan domestik Toyota tembus 25,9%, berarti setidaknya 1 dari 4 mobil Toyota di negeri ini adalah SUV. Selama rentang waktu tersebut, desain mobil yang stylish, up-to-date, dan nyaman dikendarai semakin digemari dan dicari.

Saat ini, SUV menjadi wujud simbol aktualitas penggunanya dan menjadi pilihan konsumen di semua kalangan usia. Mendengarkan suara konsumen dan wujud filosofi making ever-better cars, Compact SUV Raize, diambil dari kata Rise yang berarti bangkit, datang mengikuti jejak 5 SUV Toyota sebelumnya dan diproyeksikan mengikuti jejak pendahulunya sebagai yang terbaik di kelasnya. Dengan adanya Toyota Raize, saat ini sudah ada 6 SUV yang dihadirkan oleh TAM untuk mengisi segmen yang bervariasi.

Sontak Hadir Setelah Jepang

Toyota Raize pertama kali diluncurkan di negara asalnya Jepang, pada akhir tahun 2019 silam. Raize berusaha untuk memenuhi keinginan pelanggan atas sebuah SUV yang sanggup memuat banyak barang serta ringkas dan mudah dikendarai sesuai kebutuhan penggunanya.

Di Jepang, mobil ini dikembangkan sebagai kendaraan bertemakan “active, useful, and compact.” Raize menyediakan dukungan harian bagi pelanggan dalam berbagai skenario aktivitas. Raize mudah digunakan, baik untuk kegiatan harian yang aktif dan dinamis, serta di akhir pekan yang ceria dan penuh kegembiraan. Semua aspek mobil, termasuk platform dan mesin, dikembangkan guna mewujudkan tingkat performa berkendara yang luar biasa, mewah, aman, nyaman, dan memberikan rasa tenang.

Bermodalkan postur tubuh yang kompak, SUV ini langsung mendapatkan tempat di hati pecinta SUV di sana. Hanya dalam 6 bulan pertama tahun 2020, Raize memperoleh penghargaan sebagai mobil paling laris di pasar otomotif Jepang, dan sepanjang tahun 2020 ia mencatat penjualan melampaui 120.000 unit. Hanya kalah dari Yaris series dengan catatan penjualan lebih dari 150.000 unit padahal usia Raize masih begitu belia.

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply