Home / Auto / Kontes Video Berskala Nasional ‘Alamku Negeriku’ Memikat Pengunjung IIMS Virtual 2021 Fase Pertama
Rudi Salim dari Prestige (kiri) meyatakan dunia sedang mengalami digital disrupsi, ketika ada saingan yang lebih efektif, efisien, murah dan cepat. Ist

Kontes Video Berskala Nasional ‘Alamku Negeriku’ Memikat Pengunjung IIMS Virtual 2021 Fase Pertama

Jakarta, NextID – Hari keenam IIMS Virtual 2021 x Shopee kian menarik, lantaran peresmian kontes video berskala nasional ‘Alamku Negeriku’ yang diselenggarakan Robinson Journeybersama Indonesia International Motor Show (IIMS). Robinson Journeybersama IIMS berinisiatif untuk mengadakan kontes video berskala nasional dengan judul “Alamku Negeriku” yang akan diadakan pada kuartal pertama tahun 2021.  

Kontes video “Alamku Negeriku” akan dilakukan secara nasional dengan mengajak masyarakat umum, insan pariwisata, komunitas kendaraan baik motor maupun mobil serta komunitas lainnya untuk mendokumentasikan video perjalanan wisata mereka dengan kendaraan pribadinya, dan mempromosikan potensi pariwisata khususnya wisata alam diberbagai daerah di seluruh Indonesia. Kompetisi video tersebut berupaya membangkitkan kembali pariwisata di daerah sehingga perekonomian setempat kembali bergerak dan berangsur pulih tanpa harus mengabaikan risiko dari Covid-19.

Pendaftaran kompetisi sangat mudah yakni dengan mengakses laman www.alamkunegeriku.com dan melakukan pendaftaran secara mandiri pada laman tersebut. Secara singkat, Robinson Telaumbanua dari Robinson Journey, Rabu (23/2), menyatakan, “Dalam keterbatasan, lakukan hal tanpa batas.”

Honda

Tentunya IIMS Virtual 2021 x Shopee semakin semarak dengan adanya program menarik dari tenant yang telah mengisi booth secara virtual di IIMS Virtual 2021 fase pertama ini. Communications Strategy Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), Adhi Parama Sugarda menyatakan, pada tahun 2020 meski di tengah pandemi, Honda mencatat sejarah untuk pertama kali.

“Honda Brio menjadi model dengan penjualan terbanyak di 2020 dengan 54% dari total penjualan 79.000 unit Honda di masa pandemi. Hal ini melampaui ekspektasi Honda, meskipun Honda Brio memang dirancang kusus untuk masyarakat Indonesia. Dari sisi branding, platform digital sangat berpengaruh terhadap eksistensi brand kita. Terutama anak muda,” ujar pria yang akrab disapa Rama tersebut.

“Sedangkan dedikasi program penjualan Honda untuk IIMS yakni disiapkan program gratis perawatan berkala, untuk jasa dan sparepart, untuk Honda BR-V, Honda Mobilio, Honda Jazz dan Honda CR-V selama 4 tahun, atau 50.000 km. Juga untuk konsumen loyalis Honda, dan untuk tenaga medis, pelajar, mahasiswa, guru dan dosen, untuk Honda Brio dan Honda HR-V, papar Hendra Kustiawan, Direktur Honda Jakarta Center, PT Imora Motor.

Ada juga Honda Healthy Package dengan tagline “Sehat Bersama Honda” di mana paketnya sampai dengan Rp 10 juta. Untuk beberapa model dari Honda Brio, Honda BR-V, Honda Mobilio, Honda City, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Sedan, Honda Accord, dan Honda Odyssey, cukup datang ke dealer terdekat nanti akan dijelaskan oleh sales consultant.

Program angsuran mulai dari Rp 2 juta-an. Bunga bisa 0% sampai 2 (dua) tahun dan tenor bisa mencapai 7 (tujuh) tahun. DP ringan, dari 17 juta-an. Fleet sales package, untuk perusahaan/karyawan yang mendapatkan fasilitas Car Ownership Program (COP), bisa mendapatkan package hingga Rp 15 juta.

Honda, di paparan virtual, memberi kabar gembira bahwa tidak menutup kemungkinan mengembangkan mobil terbaik untuk Indonesia. Salah satunya dengan model dan teknologi ramah lingkungan (LCV) dengan kategori full battery atau hybrid.

Hyundai

Hyundai memberikan promo spesial untuk pengunjung IIMS, yaitu Free AC Home Charger untuk setiap pembelian IONIQ Electric & KONA Electric. Terdapat juga extra e-toll sebesar Rp 300 ribu untuk transaksi via Click to Buy.

Desain dan teknologi terkini datang dari brand Mazda. Seolah sempat ‘mati suri,’ Mazda menjanjikan hadir dengan konsep lifestyle berdasarkan hasil subsidiary dari Hiroshima, Jepang dan membuat Mazda masuk dengan produk yang berubah secara design maupun teknologi.

Untuk Line Up produk di 2021, Mazda masih mengandalkan CX Group. Produk terbaru dari CX Group yaitu CX 30 yang mengadopsi teknologi terbaru 7G. Di Februari ada refreshment produk sedan, begitu juga di bulan maret ada beberapa produk refreshment. “Adapun Line Up Product yang akan di highlight khusus untuk meramaikan IIMS Virtual 2021 adalah Stock VIN 20, yaitu CX-3 Sport, CX-5 GT, CX-8 Elite, Mazda 2 GT, Mazda 2 Elite.

“Untuk model yang lain (VIN 21) kita sudah membuka kesempatan untuk customer inden dengan lead time Februari – Maret di beberapa model. Selanjutnya sales Program yang akan diberikan adalah cashback up to Rp 10 juta saat mengunjungi dealer. Tersedia juga program cashback saat transaksi online dengan beberapa e-commerce seperti Shopee,” singkap Head of Marketing PT Eurokars Motor Indonesia Benedictus Nino Dwiarto.

Prestige

Masa pandemi membuat seluruh pegiat usaha memutar otak mencari strategi marketing terbaik yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh brand. Rudy Salim, CEO Prestige secara singkat menuturkan, dunia sedang mengalami digital disrupsi. Digital disrupsi adalah ketika ada saingan yang lebih efektif, efisien, murah dan cepat. Ketika pandemi, digital disrupsi dipercepat. “Kami sedang mengalami dan sudah mengantisipasi disrupsi tersebut. Semua penjualan kami goes to digital. Kami juga bekerjasama dengan salah satu marketplace. Manfaatkan digital disrupsi dan take the advantage,” papar Rudy.

Baginya, IIMS sangat revoluisoner. Ia tidak melihat yang lain berani menjalankan exhibition secara hybrid atau sudah memperkenalkan dunia digital, dan penyelenggaraan virtual di masa pandemi ini. IIMS tidak tinggal diam mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. Take The Advantage, Take Effort, Take Courage.

Kiat menghadapi disrupsi digital lainnya dari Prestige adalah membuat layanan test drive di rumah dengan hashtag #testdrivedirumahaja. Strategi dan mekanisme dalam menjaring konsumen melalui digital platform yang dipersiapkan adalah mencoba mendapat impression sebanyak mungkin dengan berkolaborasi dengan banyak artis. Melakukan profiling, menentukan dan menggunakan Brand Ambassador dengan mempertimbangkan followers-nya, bagaimana segment dan impact-nya.  Untuk IIMS 2021, Prestige menerima pesanan untuk Tesla Model Y.  Selama perhelatan IIMS Virtual 2021, Prestige fokus dengan mobil listrik, dan Line Up unik lainnya.

Toyota

Toyota Indonesia hadir menemani #dirumahaja melalui IIMS Virtual 18 – 28 Februari 2021. Ada program khusus transaksi mulai dari Free Paint Protection & Free Extra Pertanggungan Banjir, serta beragam doorprize yang akan diundi di akhir periode. Juga pilihan program pembayaran rate hanya 1.99% dan cicilan mulai Rp 2 juta-an.

Sementara itu, Vespa Sinergi mengadakan diskon up to 50% untuk aksesoris dan merchandise selama IIMS Virtual 2021 berjalan, melalui Shopee. Dan untuk pembelian unit, akan mendapatkan helm Sinergi dan juga jacket Sinergi.

Venom

Inovasi selanjutnya datang dari produsen audio aftermarket Venom, yang bulan ini akan merayakan anniversary ke-19. Kiat yang dilakukan untuk bisa bertahan di masa pandemi ialah memangkas biaya yang tidak diperlukan, mengeluarkan produk Plug And Play (pemasangan audio secara cepat & praktis), mengembangkan produk Plug And Play, seperti Subwoofer Plug And Play, hingga Speaker Exodus, semua menggunakan cable socket to socket.

Venom gencar dalam home service, yaitu layanan Venom Express yang telah bekerjasama dengan beberapa marketplace, hingga tersedia layanan pemesanan untuk memasang audio speaker, cukup menyebutkan tipe mobil, merk, dan membuat appointment, seketika tim Venom akan datang ke lokasi yang diminta. Potongan harga, pemasangan audio speaker di rumah gratis tanpa dipungut biaya adalah program yang dapat dinikmati seluruh penggemar setia dunia otomotif yang hadir pada IIMS Virtual 2021 fase pertama ini.

Jangan lewatkan beragam konten promo menarik dan talk show lainnya bersama APM di IIMS Virtual 2021 x Shopee. Seluruh program IIMS Virtual fase pertama dapat diakses melalui laman www.indonesianmotorshow.com gratis tanpa dipungut biaya, mulai tanggal 18 – 28 Februari 2021.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply