Home / Auto /
Aplikasi knalpot Slip-On Muffler pada Triumph. Ist

Jakarta, NextID – Setelah 7 tahun berkarya melalui personalisasi modifikasi sepeda motor yang telah menarik perhatian dan apresiasi dari dalam dan luar negeri, tahun 2021 menjadi momentum kebangkitan Thrive Motorcycle untuk fokus memproduksi spare part sendiri dengan brand THRV.  Dua varian baru produk terapan hasil riset secara komprehensif workshop di kawasan Kemang Jakarta Selatan ini yakni  knalpot model Slip-On dan Footstep yang menyasar para pengguna motor gede.

Sempat tertunda selama 6 bulan akibat pandemi di awal tahun 2020, Thrive kembali melanjutkan pengembangan produk tahun ini diawali dengan knalpot Slip-On Muffler yang diberi nama Peony Slip-On Muffler . Knalpot ini dirancang khusus bagi para motor jenis Royal Enfield Twin (Interceptor 650 & Continental GT 650), Moto Guzzi V7 II, dan Triumph 900 Street Twin. Produk pendongkrak performa yang didesain stylish ini memiliki dua varian warna yakni Matte Black dan Light Brushed Stainless.

Menurut  Erlangga Djojosaputro selaku Direktur Operasional Thrive Motorcycle, latar belakang pembuatan produknya dari hasil pemikiran dan konsistensinya berkecimpung di dunia modifikasi atau customized sepeda motor.  “Kami menyadari ada kesulitan bagi para pemilik motor gede yang ingin mempercantik tampilan motornya dengan segera dan dihadapi dengan pilihan menggunakan produk luar negeri yang melibatkan durasi pengiriman tidak dapat ditebak,” sebut Angga, panggilan akrabnya, Rabu (24/2).

Angga menambahkan, sebenarnya banyak produsen lokal yang mampu bersaing dengan produk dari luar negeri. “ Oleh karena itu, kami juga melakukan pengembangan dan menjalin kerjasama dengan beberapa pabrik lokal untuk pembuatan produk kami THRV secara massal. Knalpot dan footstep kami pilih sebagai produk pertama karena dari hasil survey tim kami adalah bagian yang sering diganti untuk meningkatkan performa selain gaya oleh para pemilik moge,” imbuhnya.  

Produk knalpot Slip-On ini dibuat dengan menggunakan material stainless 304 pada bodi dan Aluminium 6061-T6 dengan mesin CNC di bagian ujung dan penyangga badan knalpot. Dengan perpaduan material tersebut, bobot knalpot berkurang sekitar 40-70% dari versi standar pabrikan serta peningkatan daya sebesar 1-3 Horsepower tergantung dari varian motor yang diaplikasikan.

Pilihan suara yang lebih agresif atau lebih adem juga tersedia dengan adanya dB Killer yang dapat dilepas pasang dengan mudah. Data lebih lengkap sudah dicantumkan pada website resmi Thrive Motorcycle begitu juga dengan performa suara knalpot dari gigi 1-6 pada masing-masing motor peruntukannya.

Sedangkan pada footstep yang diberi nama Odipus Mk II merupakan hasil pengembangan dari produk sebelumnya yang sudah diedarkan sejak tahun 2016. Kali ini footstep terbaru THRV memiliki dimensi lebih kecil dengan bobot 150 gram pada setiap sisinya dengan menggunakan material Alumunium 6061-T6 yang di CNC. Footsep ini tersedia untuk motor Royal Enfield Twin (Interceptor 650 & Continental GT 650), Moto Guzzi V7 II, Harley-Davidson, dan Triumph 900 Street Twin dengan dua pilihan bentuk yang tersedia, untuk depan dan belakang.

Peony Slip-On Mufller dipasarkan dengan harga dimulai dari Rp 9.499.000 sampai dengan Rp 10.899.000 tergantung dari varian warna yang diminati dan peruntukan motornya. Sedangkan untuk Odipus Mk II Footpegs dipasarkan seharga Rp 1.799.000 pada bagian belakang dan Rp 1.849.000 pada bagian depan untuk semua motor.

Cicil

Untuk pemasangan produk THRV pada motor peruntukannya, Thrive juga menawarkan jasa pemasangan secara cuma-cuma asalkan konsumen dapat membawa motornya ke workshop mereka di Jalan Kemang Timur Raya No.15 c, Kemang, Jakarta Selatan, atau Black Riot Indonesia Jalan Haji Nawi Raya No.45, Fatmawati, Jakarta Selatan. Selain itu produk THRV juga tersedia di Garasi 19 Jalan Bangka Raya No.19, Mampang, Jakarta Selatan, dan Riders and Rules White space coworking/office no 2 Jalan Bengawan No.45, Cihapit, Bandung. Untuk keringanan pembayaran, Thrive juga membuka kesempatan pembelian menggunakan cicilan melalui akun resmi Tokopedia mereka.

Info detil bisa diakses di www.thrivemotorcycle.com atau akun Instagram @thrivemc.

About Gatot Irawan

Check Also

Wow, Xenia ADS Baru Tampil Lebih Sporty di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – Daihatsu hadirkan Xenia ADS dengan tampilan baru dan lebih sporty pada ajang …

Leave a Reply