Home / Auto / Penjualan di November dan Program Honda di 2021 Oke Punya!
Suasana di acara konpres online PT Honda Prospect Motor tentang update penjualan November. (GI)

Penjualan di November dan Program Honda di 2021 Oke Punya!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar konpres via online, Kamis (10/12), membeberkan update penjualan dan rencana besarnya di 2021. Menurut Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, menyebut kesuksesan Honda telah menorehkan angka-angka tinggi di penjualan tiap model-modelnya.

“Honda kembali mencatatkan peningkatan penjualan di Indonesia selama enam bulan berturut-turut pada penghujung tahun 2020 ini. Sebanyak 7.455 unit mobil Honda yang terjual pada November lalu secara retail nasional, meningkat 13,6% dibandingkan penjualan bulan lalu. Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 69.564 unit di tahun 2020 ini,” bebernya.

Penjualan terbesar untuk Honda pada November kembali datang dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L. Sepanjang bulan November lalu, Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.067 unit, diikuti oleh Honda Brio RS dengan penjualan sebanyak 1.190 unit. Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 57% dari total penjualan Honda pada bulan November.

Sementara itu, Honda HR-V 1.5 L mencatatkan penjualan sebanyak 1.021 unit, meningkat sebesar 26% dari bulan sebelumnya, lalu diikuti oleh Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 660 unit meningkat 31% dari bulan sebelumnya, dan Honda Mobilio sebanyak 562 unit, meningkat 5% dari bulan sebelumnya.

Sedangkan model-model lain, menurutnya, yang turut menyumbang penjualan di November terdiri dari Honda CR-V sebanyak 529 unit atau meningkat 50% dari bulan sebelumnya, Honda BR-V sebanyak 157 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 108 unit meningkat 66% dari bulan sebelumnya, serta Honda HR-V 1.8 L sebanyak 74 unit yang meningkat 80% dari bulan sebelumnya. Sementara itu, Honda Civic Sedan telah terjual sebanyak 32 unit, diikuti Honda Accord sebanyak 22 unit, Honda City Sedan sebanyak 17 unit dan Honda Odyssey sebanyak 16 unit.

“Meskipun pasar otomotif belum sepenuhnya stabil, tetapi kami bersyukur, Honda dapat terus mempertahankan pertumbuhan penjualan positif hingga November. Pencapaian ini terutama didukung oleh pergerakan ekonomi yang didorong aktivitas masyarakat yang semakin meningkat, dan kontribusi penjualan oleh dealer-dealer Honda di berbagai daerah di Indonesia yang secara aktif terus menjalin komunikasi dengan konsumen dan menawarkan program-program penjualan yang meringankan pembelian,” ujarnya.  

Lebih jauh Yusak Billy menandaskan, pihaknya optimistis bahwa tren peningkatan penjualan ini dapat dipertahankan hingga akhir tahun, di mana secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian.

“Untuk menangkap potensi peningkatan pasar di akhir tahun ini, Honda juga terus menawarkan berbagai program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen dalam membeli mobil. Salah satunya, program “Sehat Bersama Honda” di mana konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V dan New Honda HR-V, akan mendapatkan Healthy Reward berupa voucher sport utilities hingga Rp. 10 juta hanya dengan berpartisipasi di program ini,” urainya.

Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat dilihat di www.honda-indonesia.com, akun instagram @hondaisme, ataupun di seluruh akun instagram resmi Main Dealer Honda Indonesia.

Gelaran offline Honda yang menarik kemungkinan bakal berlanjut di 2021. (GI)

Gairah di 2021

Program menarik Honda seperti Brio Virtual Drift Challenge, menurut Adhi Parama Sugarda selaku Communication Strategy Manager HPM, kemungkinan akan berlanjut tahun depan, mengingat pesertanya cukup mengagetkan. Begitu juga program kontes modifikasi, ada kemungkinan berlanjut. “Apalagi kondisi pasar diprediksi bakal kembali bergairah, semoga,” harapannya.

Dengan bangkitnya pasar otomotif tahun depan, dipastikan hampir semua APM mobil punya kiat dan jurus jitu untuk lebih mendongkrak pasar. Jelas, termasuk HPM, namun Yusak Billy tak mau jumawa atas soal ini. “Kami pasti memperlajari terus, dan tunggu saja tanggal mainnya.” Asik!  

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Motors Berkolaborasi dengan Lima Merek Otomotif Jepang

Jakarta, 27 Mei 2022 – Terkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Bali PT Mitsubishi Motors …

Leave a Reply