Home / Auto / Mitsubishi CSR Children Program, Mudahkan Pembelajaran Jarak Jauh Anak-Anak yang Membutuhkan
MMKSI memberikan 30 set fasilitas belajar jarak jauh kepada 10 panti asuhan yang membutuhkan. Ist

Mitsubishi CSR Children Program, Mudahkan Pembelajaran Jarak Jauh Anak-Anak yang Membutuhkan

Jakarta, NextID – Di masa PSBB transisi saat ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali memberikan kontribusinya untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek, melalui Mitsubishi CSR Children Program (MCP) yang dilaksanakan pada Kamis (10/12). Kali ini MMKSI memberikan donasi berupa pengadaan fasilitas belajar jarak jauh (online learning facilities) kepada 10 panti asuhan.

“Setiap anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang memadai. Namun di masa pandemi seperti sekarang, di mana kegiatan belajar dilakukan secara online, anak-anak yang membutuhkan terutama yang tinggal di panti asuhan, memiliki banyak sekali keterbatasan. Mereka harus berbagi gawai dengan kuota internet yang terbatas, sehingga hasil pembelajaran kurang optimal. Hal inilah yang mendorong MMKSI untuk mengadaptasi program MCP menjadi donasi berupa online learning facilities. Kami berharap melalui donasi ini, anak-anak bisa lebih mudah untuk mendapatkan pendidikan dan pembelajaran dari berbagai sumber literasi yang ada. Mari kita semua bekerja sama dan bahu membahu dalam mewujudkan masa depan yang cerah untuk seluruh anak di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

Mitsubishi CSR Children Program (MCP) dilaksanakan pada Kamis (10/12). MMKSI memberikan donasi pengadaan fasilitas belajar jarak jauh (online learning facilities) kepada 10 panti asuhan. Ist

Dalam program ini, MMKSI memberikan 30 set fasilitas belajar jarak jauh kepada 10 panti asuhan yang membutuhkan. MMKSI juga memberikan bantuan lain berupa perlengkapan sekolah untuk anak-anak, kebutuhan pokok, serta perlengkapan kesehatan berupa masker dan hand sanitizer. Donasi yang diberikan pun semakin lengkap dengan adanya donasi dari karyawan MMKSI yang turut andil memberikan bantuan berupa pakaian sehari-hari, buku, serta mainan anak.

Mitsubishi CSR Children Program adalah salah satu dari tiga pilar kegiatan sosial di MMKSI. Di masa normal, MCP memiliki konsep utama fun edutainment, yaitu mengundang 100 anak-anak dari panti asuhan untuk bermain dan belajar di tempat rekreasi. Karyawan MMKSI juga turut serta berkontribusi dalam MCP dengan cara menjadi orangtua asuh selama sehari. Namun, karena pembatasan sosial berjarak yang diberlakukan oleh pemerintah, MMKSI pun melakukan penyesuaian dengan mendedikasikan seluruh konsep program menjadi program donasi fasilitas belajar jarak jauh bagi anak-anak di panti asuhan, yang lebih relevan dan bermanfaat dalam situasi seperti saat ini.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply