Home / Auto / Suzuki Peduli Angkot!
“Suzuki Peduli Angkot,” digelar Jumat (23/10) oleh SIS guna memberikan edukasi dan donasi berupa handsanitizer dan masker kepada para sopir angkot serta menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkot. Ist

Suzuki Peduli Angkot!

Jakarta, NextID – Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian tinggi terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam angkot. Untuk itu, melalui kegiatan “Suzuki Peduli Angkot,” Jumat (23/10) SIS memberikan edukasi dan donasi berupa handsanitizer dan masker bagi para sopir angkot serta menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkot yang terbagi dalam 8 koperasi di DKI Jakarta.

“Moda transportasi angkot yang berbasis New Carry sudah sejak lama menjadi salah satu kontributor penjualan Suzuki. Untuk itu, kami ingin mengapresiasi para sopir angkot dengan membantu memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 di transportasi darat, khususnya angkot. Melalui kegiatan Suzuki Peduli Angkot, kami memberikan edukasi, mengimbau serta mengajak seluruh sopir angkot untuk aktif terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kami juga mendonasikan masker dan hand sanitizer sehingga dapat meningkatkan rasa aman penumpang ketika menggunakan transportasi umum tersebut,” ujar Seiji Itayama, President Director SIS. 

Suzuki Peduli Angkot sendiri merupakan kegiatan CSR Suzuki yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Koperasi Angkot DKI Jakarta. Dalam acara serah terima donasi yang dilakukan secara simbolis, selain dihadiri perwakilan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, turut hadir pula perwakilan 8 anggota Koperasi Angkot DKI Jakarta, yang terdiri dari Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Puskopau (Trans Halim), Koperasi Angkutan Umum Budi Luhur, Kopamilet Jaya, Komilet Jaya, Komika Jaya, Purimas, dan Kolamas.

Porman Pakpahan, Ketua 2 Bidang Operasional KWK mengungkapkan apresiasinya untuk Suzuki. “Terus terang saja saat ini mobil Suzuki mendominasi jumlah angkot di Jakarta. Itu semua karena memang Suzuki memberikan perhatian yang sangat besar kepada kami para operator. Contohnya saja, setiap tahun Suzuki selalu memberikan servis gratis untuk angkot. Kami sangat berterima kasih kepada Suzuki,” katanya.

Seperti dikatakan Porman, selain kegiatan servis rutin, sebelumnya Suzuki juga telah melaksanakan fogging disinfektan untuk 1.101 angkot yang berada di bawah naungan KWK yang terbagi menjadi 5 wilayah; Selatan, Barat, utara, Timur I, dan Timur II. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 30 hari pada Agustus 2020 lalu.

Ke depan Suzuki akan terus berupaya melaksanakan berbagai kegiatan CSR yang berkelanjutan dan berdampak positif terhadap masyarakat, sehingga pada gilirannya akan memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik serta berkontribusi untuk bangsa.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply