Home / Auto / “Betotan” Warna Baru BMW G 310 GS!
BMW G 310 GS dengan warna baru yakni Strato Blue Metallic. Ist

“Betotan” Warna Baru BMW G 310 GS!

Jakarta, NextID – PT Maxindo Moto Nusantara, APM BMW Motorrad di Indonesia, menghadirkan pilihan warna baru pada lini model adventure entry level, yaitu BMW G 310 GS.

Warna baru itu adalah Strato Blue Metallic, melengkapi tiga warna sebelumnya yang terlebih dahulu diperkenalkan sejak model tersebut dihadirkan pada Februari 2018 silam.

Sebelumnya, BMW Motorrad Indonesia telah menghadirkan warna Racing Red, Cosmic Black dan Pearl White Metallic, untuk menemani para pemiliknya kala menikmati perjalanan turing atau saat dipacu di medan light off-road. “Kami berharap dengan hadirnya warna baru ini akan memberikan refreshment kepada konsumen” jelas Joe Frans selaku Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto, Senin (31/8).

BMW G 310 GS dibekali mesin dengan performa dan fitur yang serupa dengan varian BMW G 310 R, dengan teknologi dan hardware serupa, seperti mesin berpendingin cairan, silinder tunggal berkapasitas 313 cc.

Memang tongkrongsnnya buat bertualang. Ist

Hasil dari konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 HP, dengan kecepatan puncak berhasil menembus angka 143 km per jam. Berkat kepala silinder yang di balik 180 derajat, juga berkontribusi pada center of gravity lebih rendah dan membuat bobot lebih banyak ke roda depan untuk handling lebih baik.

Menurut data, special set-up pada BMW G 310 GS dibandingkan BMW G 310 R yaitu pada lengan ayun yang lebih panjang meski memiliki jarak wheelbase tetap. Hal ini memberikan efek positif, seperti menghasilkan handling lincah, feed-back yang baik dari bagian depan dan tingkat keseimbangan lebih baik secara keseluruhan.

Selain itu, meski memiliki frame yang sama persis dengan model BMW G 310 R, BMW G 310 GS dibekali suspensi dengan tambahan travel. Suspensi travel depan menjadi 180 mm, sementara di belakang berada pada angka 180 mm.

Shock belakang pun bisa diatur tingkat preload sesuai kebutuhan. BMW G 310 GS memiliki seat height 835 mm dengan bobot 175,5 Kg. Untuk model standar, BMW G 310 GS dibekali velg alloy 19 inci dan ban berukuran 110/80 R19 di depan dan 17 inci dengan ban 150/70 R17 di belakang. Sistem pengereman menggunakan disc brake berdiameter diameter 300 mm, 4 piston radially bolted di depan dan bagian belakang menggunakan 240 mm, single piston.

Menurut Joe Frans, ini menarik seperti line-up produk BMW Motorrad yang sudah beredar, sistem pengeremannya dilengkapi fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang bisa dinonaktifkan saat berkendara off-road.

“Perlu diingat, dengan banderol Rp133 juta off the road dan untuk versi Adventure Rp 142 juta off the road, BMW G 310 GS mampu menyuguhkan kesenangan berkendara kala menikmati aktivitas harian Anda,” tutupnya.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda Civic RS Tampil di Mandalika Track Day 2022

Kuta Mandalika, NextID – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara …

Leave a Reply