Home / Auto / RIP Osamu Masuko
Osamu Masuko Ist

RIP Osamu Masuko

Tokyo, NextID – MITSUBISHI MOTORS CORPORATION (MMC) mengumumkan  Osamu Masuko, special adviser (penasihat khusus) dan mantan chairman of the board (mantan ketua dewan), representative executive officer (pejabat eksekutif representatif), meninggal karena insufisiensi jantung pada 27 Agustus di usia 71 tahun. Penjagaan dan pemakaman pribadi diselenggarakan oleh kerabat dekat.

“Atas nama almarhum mantan Pimpinan, Pak Masuko, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kemurahan hati yang dia dan MMC terima,” ungkap Takao Kato, representative executive officer, chief executive officer, MMC, Senin (31/8).

Untuk menghormati keinginan almarhum, MMC tidak memiliki rencana untuk menggelar acara silaturahmi.

Prestasi Osamu Masuko

Osamu Masuko diangkat sebagai presiden MMC pada Januari 2005. Ia mengembangkan dan menerapkan Rencana Revitalisasi Mitsubishi Motors dan melakukan segala upaya untuk merevitalisasi perusahaan.

Osamu Masuko bersama Intan Vidiasari yang kini menjabat Deputy GM PR & Marketing Communication Division MMKSI. Ist

Sambil membidik manajemen yang realistis dengan arah pemilihan dan konsentrasi, Masuko memimpin pengembangan kendaraan ramah lingkungan yang canggih, termasuk kendaraan listrik yang diproduksi secara massal pertama di dunia, i-MiEV, serta EV hybrid plug-in SUV 4WD pertama di dunia, dan Outlander PHEV.

Selanjutnya di kawasan ASEAN, yang telah menjadi penggerak pertumbuhan MMC, ia berhasil memproduksi lokal, dan memperluas penjualan di sana.

Selain itu, ia membangun hubungan yang solid dengan manajemen mitra, perusahaan aliansi, dan Grup Mitsubishi melalui komunikasi yang baik dengan memanfaatkan kepribadian dan koneksi yang luas.

Selama masa jabatannya sekitar 16 tahun di MMC, Masuko membuat pencapaian besar dengan sepenuhnya menunjukkan keterampilan manajemennya, yang juga memungkinkan perusahaan untuk mengatasi kesulitan.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply