Home / Auto / VW Bekasi Kumpul Bareng!
Suasana kumpul bareng VW di Bekasi. (Drivenhype.com)

VW Bekasi Kumpul Bareng!

Jakarta, NextID – Membuka lembaran kegiatan di awal tahun 2020, penggemar dan pemilik VW klasik di seputaran wilayah Bekasi yang tergabung di klub Volkswagen Bekasi, pada Minggu (8/3/ menggelar ajang silaturahmi antara penggemar dan pemilik VW klasik yang berada di seputaran Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Banten, Tangerang, dan sekitarnya.

Ajang silaturahmi berlabel “Kumpul-kumpul Bareng VW Bekasi” ini tak lupa mengajak pula beberapa klub VW klasik di seputaran Jakarta, seperti Volkswagen Van Club, Volkswagen Beetle Club, Frogs and Bread Club, Klub Volkswagen Depok, Volkswagen Tangerang, Bogor VW Club, dan Komunitas VICC, dan lain-lain, tulis Drivenhype.com.

Acara yang berlangsung guyub dan penuh keakraban tersebut berlangsung di Grand Kamala Lagoon, sebuah lokasi Central Business District (CBD) dengan konsep kota terapung yang unik. “Awalnya kegiatan ini muncul ketika kami mendapat tawaran membuat acara yang melibatkan komunitas di Grand Kamala Lagoon ini. Kebetulan, kami juga ingin membuat gathering antar penggemar VW di seputaran Jabodetabekban. Jadilah acara ini didukung penuh pengelola Grand Kamala Lagoon,” jelas Riono Maulana, Ketua VW Bekasi selaku tuan rumah acara ini.

Ungkapan Ketua VW Bekasi tersebut diiyakan Marketing Communication Grand Kamala Lagoon, Tanya Liwail Chamdy. “Distrik Grand Kamala Lagoon merupakan properti yang sedang berkembang pesat dengan konsep ‘kota terapung’ untuk lokasi bisnis dan tempat tinggal yang berupa apartemen. Kami melihat komunitas penggemar mobil dan motor hobi punya potensi bisa memiliki dan sesuai segmennya dengan apa yang sedang kami kembangkan ini,” jelas Tanya, ketika ditaya latar belakang dukungannya ke acara tersebut.

Menurut Tanya, komunitas penggemar mobil atau motor merupakan segmen prospektif yang punya peluang besar untuk bisa memiliki dan memanfaatkan propertinya sebagai basis usaha ataupun tempat tinggal. “Mereka yang hobi kendaraan, pastinya sudah yang di area mapan. Artinya, bisa saja mereka ingin menambah tempat tinggal atau baru beranjak dan mencari lokasi tempat tinggal yang sesuai dengan seleranya,” imbuh Tanya.

Tanya mengungkapkan, hubungan lokasi properti dengan kegiatan atau aktivitas penggemar otomotif sebenarnya cukup dekat. Apalagi, saat kopi darat, penggemar mobil atau motor pasti butuh lokasi yang tak hanya luas, namun juga menarik, dan cozy untuk menjadi lokasi nongkrong sambil membicarakan hobi otomotifnya.

VW Combi pun meramaikan acara ini .  (Driivenhype.com)
VW Combi pun meramaikan acara ini . (Driivenhype.com)

“Kami hadir dengan konsep unik. Dan untuk memperluas segmen kami tersebut, kerjasama dengan komunitas otomotif seperti sekarang ini yang sedang kami giatkan. Untuk acara dengan VW Bekasi ini merupakan yang ketiga kalinya yang digelar di sini. Responnya cukup bagus dan menarik. Bahkan sudah ada yang ikut memesan apartemen,” beber Tanya.

Acara “Kumpul-kumpul Bareng VW Bekasi” yang hanya sehari tersebut, tetap berlangsung hangat dan ramai. Bahkan ada peserta hadir dari Bandung hingga Jawa Tengah. “Yang utama agenda acara kami, mempererat tali silaturahmi, ngobrolin hobi, diskusi teknis tentang VW, hingga bikin rencana untuk touring VW ke berbagai daerah yang sudah dimasukkan ke kalender kegiatan nasional VW Indonesia Asosiasi (VIA),” imbuh Riono.

Menurut Drivenhype.com lazimnya acara VW klasik, acara KKB-VW Bekasi dihadiri berbagai model atau tipe VW Klasik seperti Beetle, Kombi, Safari, Variant, Karmann Ghia, hingga generasi terbaru seperti VW Golf. Tak hanya tampil standar, ada pula juga yang hadir dengan sentuhan modifikasi yang lengkap, seperti VW Beetle milik Haris yang mengadopsi air suspension dan mesin boxer Subaru. Beberapa unit VW layak kontes, juga turut dipamerkan, persis di lobby utama pintu masuk Mall Grand Kamala Lagoon.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply