Home / Auto / Modifikasi Digital Suzuki XL7 ala West Coast Customs, Keren!
Hasil olah digital Suzuki XL7. Ist

Modifikasi Digital Suzuki XL7 ala West Coast Customs, Keren!

Jakarta, NextID – West Coast Customs, rumah modifikasi asal Amerika Serikat yang hit seantero dunia, ikutan mendesain konsep digital modification untuk Suzuki XL7. Melalui Head of Designer-nya, Musa Tjahjono, rumah modifikasi yang bermarkas di Burbank, negara bagian California tersebut membuat konsep mobil balap Pikes Peak International Hill Climb, yang terinspirasi Suzuki Escudo Pikes Peak.

Musa mengatakan, Suzuki XL7 ini memiliki materi desain yang menarik, oleh karena itu dia ingin sekali mencoba mengubahnya. “Beberapa hari ini saya melihat banyak sekali desainer muda dari NMAA Digimodstar di jagat maya yang melakukan modifikasi digital terhadap mobil ini. Nah, melihat potensi desainnya saya juga tertarik untuk ikutan modifikasi digital. Ternyata Suzuki XL7 bisa diubah dengan styling yang cukup berbeda,” ujarnya.

Diawali dengan membuat sket.  Ist
Diawali dengan membuat sket. Ist

Musa membuat desain Suzuki XL7 dengan ubahan ekstrem pada sektor bumper, baik di depan, samping, dan belakang. Bumper besar tersebut dipadukan degan over fender dan wing raksasa, serta ban lebar. Spek ubahan eksterior tersebut mengikuti standar regulasi balap gunung tersebut. “Ubahan Suzuki XL7 ini mengingatkan saya kepada ruh Suzuki Pikes Peak yang dulu terkenal dikendarai oleh Nobuhiro ‘Monster’ Tajima,” bilang Musa.

Menariknya, sebelum dibuat secara digital, Musa membuat sketsa desain dengan tangan. Hal ini merupakan langkah yang biasa dilakukan Musa untuk memberi bayangan soal konsep modifikasi yang akan dibuat. Pun ketika ia menggarap mobil-mobil modifikasi pesohor dunia seperti Travis Scott, Justin Bieber, Shaquille O’Neil, hingga keluarga Kardashian.

Terima kasih Musa! Terus menjadi inspirasi bagi modifikator Indonesia!  Ist
Terima kasih Musa! Terus menjadi inspirasi bagi modifikator Indonesia! Ist

Musa sendiri merupakan desainer otomotif asal Surabaya, Indonesia, jebolan terbaik dari ArtCenter College of Design di Pasadena, California. Musa sering kali terlibat memberi edukasi, serta membagikan tren modifikasi melalui asosiasi aftermarket dan modifikasi terbesar di Indonesia, NMAA. “Saya akan terus berkontribusi untuk modifikasi Indonesia, tidak lain karena besarnya harapan dan keyakinan saya bahwa modifikasi Indonesia dengan segala potensinya, akan menjadi yang terdepan di Asia,” tutup Musa.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply