Sunday , 1 August 2021
Home / Auto / PT Honda Prospect Motor dan Komunitas Honda CR-V Sumbang Bibit Ikan di Situ Patenggang
Yusak Billy (tengah) menyerahkan secara simbolik kepada Komandan Satgas Situ Patenggang Ade Komarudin. ist

PT Honda Prospect Motor dan Komunitas Honda CR-V Sumbang Bibit Ikan di Situ Patenggang

Bandung, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama Komunitas CR-V Club Indonesia (CCI) menyumbangkan bibit ikan air tawar kepada pengelola Danau Situ Patenggang, Jawa Barat. Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan ini dilakukan dalam rangkaian acara “CR-V 20 Years of Great Adventure” pada 22-23 Januari 2020 dari Jakarta menuju Bandung.

Bibit ikan air tawar seberat 200 kilogram tersebut langsung dilepaskan di Danau Situ Patenggang yang selain memiliki pemandangan alam indah juga terkenal sebagai destinasi wisata pemancingan bagi masyarakat sekitar, maupun dari berbagai wilayah lainnya. Pelepasan benih ikan ini bertujuan untuk menambah varitas ikan tawar dan meningkatkan populasi ikan di danau tersebut, yang dengan sendirinya akan menjaga ekosistem alam sekitar. Kegiatan ini diserahkan secara langsung kepada Ade Komarudin, selaku Komandan Satgas Situ Patenggang.

Menuju Situ Paenggang melewati jalur berkelok dan perkebunan teh yang asri. Ist
Menuju Situ Paenggang melewati jalur berkelok dan perkebunan teh yang asri. Ist

“Danau  Situ Patenggang merupakan salah satu kawasan yang sudah lama terkenal sebagai potensi wisata alam dengan kekayaan ikan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan maupun masyarakat sekitar. Kami berharap dengan pelepasan bibit ikan air tawar ini dapat membantu pelestarian ekosistem di Danau Situ Patenggang ini sekaligus memberikan dampak positif bagi pariwisata Desa Ciwidey sehingga area ini dapat terus dinikmati hingga generasi-generasi mendatang,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing HPM, Rabu (22/1).

Tidak ada kata melelahkan karena pemandangan di sekitar begitu indah dan asri.  Ist
Tidak ada kata melelahkan karena pemandangan di sekitar begitu indah dan asri. Ist

Kegiatan Honda CR-V 20 Years of Great Adventure merupakan aktivitas touring dengan menggunakan Honda CR-V yang dilakukan oleh HPM bersama dengan sejumlah awak media dan Komunitas CR-V Club Indonesia dalam rangka memperingati 20 tahun eksistensi Honda CR-V di Indonesia. Dalam acara ini rombongan memulai perjalanan dari Jakarta menuju Ciwidey dan melanjutkan perjalan ke Kota Bandung. Secara total terdapat 30 unit Honda CR-V dari generasi pertama hingga generasi kelima turut dalam perjalanan ini.

Seperti perjalanan-perjalanan bersama Honda CR-V sebelumnya, aktivitas kali ini juga mengambil tema “Discover Greatness” yaitu menemukan potensi-potensi alam atau wisata di Indonesia. Dalam perjalanan ini, Honda juga selalu melakukan kontribusi sosial bagi masyarakat sekitar yang bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan potensi daerah yang dikunjungi.

Manajemen HPM berpose di Situ Patenggang.  Ist
Manajemen HPM berpose di Situ Patenggang. Ist

 

About Gatot Irawan

Check Also

Honda “Siap Perang” Jelang F1 Grand Prix Hungaria

Budapest, NextID – Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria …

Leave a Reply