Home / Auto / Inilah 20 Fakta Honda CR-V
Honda CR-V generasi pertama, masih terlihat mulus. Ist

Inilah 20 Fakta Honda CR-V

Bandung, NextID – Honda CR-V menjadi SUV primadona karena sejumlah keunggulan teknologi dan desain yang unik. Oleh karena itu fakta pertama dinamakan CR-V yang menurut Public Relation & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili merupakan akronim dari Comfortable Runabout Vehicle.

“Memang kami lihat ada orang yang menyebut sebagai Creative Recreational Vehicle, dan sebagainya. Hal itu menandakan kesukaan atau kecintaan pada model tersebut,” ujarnya, Kamis (23/1).

Dan yang fakta kedua, CR-V melakukan debut dunia atau world premiere pada tahun 1995. “Inilah yang kita kenal sebagai CR-V generasi pertama,” ujarnya.

Dan fakta ketiga, penjualan akumulatifnya di Indonesia mencapai 213,241 unit sejak tahun 2000.

Fakta keempat dan ini menakjupkan, model ini telah terjual di lebih 150 negara dengan total penjualan lebih dari 9 juta unit!

Fakta kelima, CRV mendapatkan berbagai penghargaan internasional dan fakta keenam, merupakan SUV dengan periode penjualan terpanjang di Indonesia.

Dijelaskan Yulian Karfili, sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia, dan ini fakta ketujuh, Honda CR-V sudah mendapatkan 40 penghargaan di Indonesia dan berbagai media lembaga survei.

Fakta kedelapan, setiap generasi Honda CR-V secara konsisten berhasil meraih rating tertinggi dalam berbagai uji keselamatan dengan standar internasional.

Model ini “Passenger Oriented” sebagai fakta kesembilan. Berbeda dengan kebanyakan model SUV yang berbasis ladder frame, Honda CR-V dikembangkan dengan frame monocoque dan dilengkapi McPherson Strut & Multi Link Suspension untuk tingkat kenyamanan dan kestabilan yang lebih baik.

CR-V adalah SUV pertama yang diproduksi di Indonesia sebagai fakta kesepuluh.

Dan fakta kesebelas, model ini merupakan sharing platform dengan Honda Civic. “Sejak pertama kali diproduksi Honda CR-V menggunakan sharing platform dengan Honda Civic, yang masih berlanjut hingga All New Honda CR-V generasi ke-5,” beber Yulian Karfili.

Fakta keduabelas adalah varian engine baru. Honda CR-V generasi 3 tampil pertama kali dengan transmisi manual 6 percepatan dan merupakan yang pertama di kelasnya dan untuk pertama kalinya dijual dalam pilihan mesin 2.4 litre.

Salah satu Honda CR-V dari generasi berikutnya yang turut dalam acara touring ke Situ Patenggang.  Ist
Salah satu Honda CR-V dari generasi berikutnya yang turut dalam acara touring ke Situ Patenggang. Ist

Sejak generasi ke-3, Honda CR-V konsisten dengan konsep pengembangan yang memadukan antara desain stylish khas perkotaan dan performa tangguh kas SUV. Inilah fakta ketigabelas yang disebut Urban SUV Concept.

Fakta keempatbelas, Honda CR-V menggunakan teknologi Nanoe sejak generasi keempat. Teknologi Nanoe berfungsi Clean (membersihkan udara dan menghlangkn bau): Delicious (menjaga kesegaran makanan); dan Beauty (melembabkan kulit dn merawat kesehatan rambut).

Fakta kelimabelas: 5-7 Seater Variant. Untuk pertama kali All New Honda CR-V generasi ke-5 menawarkan pilihan konfigurasi tempat duduk 7 seaters untuk varian 1.5L Turbo dan 5 seaters untuk varian 2.0L

Dan fakta keenambelas Turbo Engine. Artinya generasi ke-5 Honda CR-V memperkenalkan mesin baru yaitu 1.5L VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga lebih besar dengan dimensi mesin yang lebih efisien.

Fakta ketujuhbelas adalah Hybrid Engine, artinya Honda CR-V generasi ke-5 selain tersedia dalam varian mesin berbahan bakar bensin dan diesel, juga tersedia dalam versi Hybrid yang dijual di kawasan Eropa dan juga Jepang.

Ekspedisi 34 Provinsi di Indonesia adalah fakta kedelapanbelas. All New Honda CR-V Turbo digunakan dalam ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia, yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indoneia (APPSI) dari Pulau Sumatra hingg Papua.

Menurut Yulian Karfili, fakta kesembilanbelas adalah Loyal & Active Customer. “Bapak Wirawan tercatat sebagai loyal & active customer Honda CR-V selama lebih dari 18 tahun. Dia menggunakan Honda CR-V generasi pertama. Tercatat lebih dari 450 ribu kilometer di odometernya,” ujarnya.

Dan fakta keduapuluh adalah Free Service & Honda Experience. Sama seperti model Honda lainnya, setiap pembelian All New Honda CR-V berhak mendapatkan paket perawatan berkala hingga 50.000 km / 4 tahun dan layanan eksklusif Honda Experience.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda Civic RS Tampil di Mandalika Track Day 2022

Kuta Mandalika, NextID – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara …

Leave a Reply