Home / Auto / V-KOOL Luncurkan Produk Limited Edition: VK30 dan VK10
Pemasangan kaca film V-Kool edisi terbatas pada mobil berukuran non reguler jelas lebh mahal. Ist

V-KOOL Luncurkan Produk Limited Edition: VK30 dan VK10

Jakarta, NextID – Setelah 25 tahun berkiprah di industri otomotif Indonesia, PT V-KOOL Indo Lestari, selaku pemegang merek kaca film V-KOOL di Indonesia kembali memberi gebrakan baru untuk jenis kaca film depan. Setelah sukses merilis tiga seri kaca film depan terdahulu, VK70 (kegelapan 20%) dan VK40  (kegelapan 40%), kini V-KOOL Indonesia kembali merilis seri VK30 (kegelapan 50%), untuk pasar Indonesia, Rabu (11/12) di Anyer, Banten.

VK30 dirancang dan dikembangkan sejalan dengan permintaan pasar Indonesia yang membutuhkan kaca film dengan kualitas penolakan panas terbaik untuk kaca depan, namun tetap memberikan ruang privasi di dalam kabin, Seri VK30 disusun dari sepuluh lapisan logam seperti emas dan perak, yang tidak lain berfungsi untuk menolak paparan panas infra merah dan radiasi ultra violet.

Meski memiliki tingkat visible light transmission (VLT) 36,0% atau setara dengan kegelapan 50%, namun VK30 tetap memiliki penolakan panas maksimal seperti pendahulunya VK40 yakni infra-red rejection (IRR) 98% dan ultra-violet rejection 99%.  Sebuah perpaduan harmonis yang sempurna untuk memberikan kenyamanan berkendara dalam kemewahan.

V-KOOL Limited Edition Ultimate Solitaire yakni VK30 dan VK10.  Ist
V-KOOL Limited Edition Ultimate Solitaire yakni VK30 dan VK10. Ist

Secara tampilan warna, dibandingkan pendahulunya VK40, maka seri VK30 memiliki warna hitam yang lebih dominan. Hal ini menjadikan VK 30 sangat baik dalam menolak panas dengan kegelapan yang sempurna untuk privasi personal,

“Dengan adanya VK30 yang memiliki tolak panas IRR 98% dan kegelapan 50%, kami yakin produk ini akan menjadi solusi dari keinginan konsumen yang menginginkan kaca film dengan tolak panas terbaik namun tetap memberikan privasi di dalam kabin mobil,” ujar Linda Widjaja, Vice President V-KOOL Indonesia.

“Selain digunakan untuk mobil, VK30 dapat juga diterapkan ke bangunan karena VKOOL dapat menghemat energi dan menolak panas. Kaca film V-KOOL juga dapat  meminimalisasi penggunaan AC, sehingga membuat kabin yang sejuk dan meningkatkan efisiensi bahan bakar atau penggunaan listrik,” tambah Linda.

Tidak hanya meluncurkan produk baru kaca depan VK30, V-KOOL juga memadukannya dengan VK10 yang dibuat sebagai varian tertinggi untuk kaca film samping dan belakang. Kombinasi VK30 dan VK10 ini sekaligus menjadi produk limited edition yang dijual sangat terbatas dengan nama Limited Edition Ultimate Solitaire Series.

VK10 yang hadir sekaligus dalam menyambut 25th Anniversary V-KOOL Indonesia memiliki keunggulan yang luar biasa. Bagaimana tidak, kaca film yang memiliki visible light transmission (VLT) 13% atau setara dengan kegelapan 80% ini punya kemampuan tolak infra red mencapai 98% dan Total Solar Energy Heat Rejection (TSER) sebesar 74%. Hal ini yang menjadikan kualitas VK10 sempurna, di mana selama ini kaca film gelap identik dengan panas karena sifatnya yang menyerap.

“VK10 sebagai bagian dari Ultimate Solitaire Series adalah varian kaca film untuk samping dan belakang tertinggi dan tercanggih yang pernah ada, di mana selama ini, biasanya kaca film gelap memiliki kemampuan tolak panas yang kurang baik. Namun, berbeda dengan VK10, meskipun mempunyai VLT 13% atau setara kegelapan 80%, namun berkat teknologi spectrally selective metal berharga (perak dan emas) seperti VK Series lainnya, membuat kemampuan tolak infra merahnya mencapai 98% dan TSER 74%,” ujar Linda Widjaja.

Dengan alat ukur digital maka diketahui  tingkat kemampuan menolak  panas dan infra red.  Ist
Dengan alat ukur digital maka diketahui tingkat kemampuan menolak panas dan infra red. Ist

Paduan VK30 dan VK10 selain memiliki kemampuan tolak infra red tertinggi yang pernah ada, produk ini juga mengurangi pandangan langsung dari depan. Sehingga membuat pemakainya lebih aman dan merasa nyaman dari silau ketika sedang berada di dalam kabin mobil,

Linda menambahkan, V-KOOL Limited Edition Ultimate Solitaire juga direkomendasikan oleh Skin Cancer Foundation sebagai produk terbaik yang menjaga kulit dari serangan sinar ultra violet. Limited Edition Ultimate Solitaire Series dijual secara terbatas dengan harga paket Rp 12 juta untuk tipe mobil penumpang reguler.

Selain itu, untuk membedakan Ultimate Solitaire Series sebagai produk limited edition dibandingkan dengan produk V-KOOL lainnya, konsumen bakal menerima stiker khusus dan crystal warranty card yang memiliki benefit seperti potongan tambahan sebesar 5% untuk pembelian produk kaca film V-KOOL berikutnya dan free premium car wash (di dealer tertentu). Crystal warranty card ini bersifat eksklusif dan mempunyai nomor urut sesuai dengan produk yang dikeluarkan.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda Civic RS Tampil di Mandalika Track Day 2022

Kuta Mandalika, NextID – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara …

Leave a Reply