Home / Auto / Apresiasi Para Guru SMK se-Indonesia Lewat Daihatsu Vocational Day
Verfoto bersama para guru setelah melakukan serah-terima apresiasi para guru SMK Binaan Daihatsu. Ist

Apresiasi Para Guru SMK se-Indonesia Lewat Daihatsu Vocational Day

Yogyakarta, NextID – Dalam dunia industri manufaktur, tenaga kerja yang siap kerja dan terampil sangat dibutuhkan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan total 296 SMK binaan di seluruh Indonesia untuk mendidik dan mengembangkan kemampuan para siswa untuk siap kerja, melalui penerapan kurikulum program standar Daihatsu.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para guru SMK yang selama ini membantu meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan kebutuhan dunia industri, ADM didukung Dinas Pendidikan Yogyakarta mengadakan acara bertajuk Daihatsu Vocational Day 2019. Acara yang berlangsung selama 2 hari, pada 16-17 Desember 2019 bertempat di Hotel Grand Dafam, Jogjakarta, mengundang sebanyak 232 guru yang berasal dari 43 SMK yang ada di Indonesia.

Pada acara ini, para guru SMK binaan Daihatsu diundang untuk mengikuti rangkaian. Para guru SMK ini diajak untuk benchmark dengan mengunjungi SMK Muhammadiyah 1 Bantul yang merupakan salah satu role model Daihatsu School Skill Center (DSSC) dengan harapan SMK binaan lainnya dapat meningkatkan kualitas sekolah sesuai standar industri yang sudah berjalan dengan baik di sekolah ini. Acara dilanjutkan dengan seminar Anticipated Driving, yang bertujuan untuk meningkatkan awareness guru-guru SMK dalam keselamatan berkendara.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian, Daihatsu juga mendonasikan mesin dan transmisi sebagai penghargaan kepada 43 sekolah dan 6 koordinator wilayah. Sebagai tambahan, Daihatsu juga memberikan edukasi kesehatan mengenai thalasemia, dengan tujuan agar para guru dan siswa mengetahui gejala dan penanggulangan penyakit thalasemia. Daihatsu juga memberikan pengecekan gratis sebagai langkah deteksi awal thalasemia.

“Kontribusi Daihatsu dalam dunia pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK Otomotif dan menciptakan bibit-bibit unggul yang siap terjun ke dunia industri. Kami berharap, para guru dan murid dapat terus mengimplementasikan kurikulum Daihatsu dalam proses pendidikan dan pengajaran di SMK binaan,” ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Jumat (20/12).

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply