Home / Auto / Efisiensi BBM All New Accord Lebih Baik
Makin elegan dan di kelasnya menantang. Ist

Efisiensi BBM All New Accord Lebih Baik

Jakarta, NextID – All New Honda Accord menampilkan desain interior yang lebih lapang, premium dan berteknologi tinggi yang selaras dengan karakter eksterior yang semakin canggih dan sporty.

Wheelbase Accord yang lebih lebar dan lebih panjang menghasilkan ruang kabin yang lebih lapang, terutama dengan tambahan 48 mm pada Legroom di bagian belakang. Ruang bagasi dengan kapasitas 123 liter juga dihasilkan berkat filosofi desain “Man Maximum, Machine Minimum” yang diterapkan Honda.

Interior All New Honda Accord menetapkan standar baru di kelasnya, dengan tampilan yang bersih, lapang dan premium. Soft-Touch Instrument Panel menampilkan desain 3 tingkat dengan dek atas yang memanjang hingga ke sisi samping.

Semua sistem dan kontrol yang penting ditempatkan pada posisi yang mudah diakses oleh pengemudi, sementara tombol-tombol yang paling sering digunakan ditempatkan di roda kemudi.  Berbagai informasi penting ditampilkan pada new ultraslim 7-inch Thin Film Transistor (TFT) driver meter berpadu dengan speedometer yang mudah dilihat oleh pengemudi.

Pengemudi dan penumpang depan juga dapat menikmati pemandangan panoramik ke luar kabin berkat bodi yang lebih lebar, serta desain pillar A yang lebih rendah, yang dirancang 20% lebih tipis dan lebih condong ke belakang dari posisi pengemudi.

Ruang Duduk dan Penyimpanan

Bangku depan All New Honda Accord menerapkan desain Bucket Seat yang baru untuk memberikan kenyamanan dan mendukung berbagai bentuk badan. Bantalan pada bangku dirancang dengan ketebalan yang berbeda di berbagai area untuk kenyamanan dan keamanan yang lebih baik.

Bangku pengemudi dapat diatur secara elektris sebanyak total 12 arah, termasuk 4-Way Adjustable Lumbar Support. Sementara bangku penumpang depan dapat diatur secara elektris ke sebanyak 4 arah.

All New Honda Accord juga dilengkapi dengan 2-Position Memory Seat. Bangku pengemudi secara otomatis akan mundur 33mm ketika pintu dibuka. Saat Startup (ACC ON), bangku secara otomatis kembali ke posisi Preset memory yang telah diatur sebelumnya.

Interior Accord dirancang untuk memberikan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari dengan menyediakan berbagai fitur penyimpanan bagi pengemudi dan penumpang, menghadirkan utilitas tinggi sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini. Smartphone tersedia di bagian depan konsol tengah, dilengkapi dengan 12-Volt Power Outlet di dalam konsol.

Beberapa Cup Holder dan Bottle Holder tersedia di bagian depan, bagian pintu dan juga di Armrest yang terdapat di tengah bangku belakang. Armrest di bangku belakang ini juga dapat dilipat ke atas untuk menciptakan ruang duduk yang lebih luas.

All New Honda Accord memiliki kapasitas bagasi sebesar 123 liter, lebih besar dibanding model sebelumnya. Ruang bagasi ini dapat dengan mudah memuat sebanyak 4 tas golf berukuran besar. Bangku belakang juga dapat diliipat untuk penambahan ruang kargo. Lantai ruang bagasi sepenuhnya dilapisi karpet, dan ban cadangan ditempatkan di dalam cekungan di dalam ruang bagasi sehingga menghasilkan lantai yang rata.

Package dan Body

All New Honda Accord memiliki Wheelbase yang lebih panjang (+55 mm), bodi yang lebih rendah (-15 mm.) sekaligus lebih lebar (+12 mm) dan Wheel Tracks yang lebih lebar (PET: Fr+16mm, Rr+27), panjang total yang berkurang (-36 mm.) dan posisi duduk yang lebih rendah dan sporty (-25 mm. Front, -20 mm Rear).

Semua rancangan tersebut menghasilkan tampilan yang lebih premium, dengan Overhang yang lebih pendek, bagian depan yang lebih tebal dan kokoh, kap mesin yang lebih panjang dan rendah, serta pusat gravitasi yang lebih dekat ke roda belakang.

Di dalam kabin, bangku digeser sedikit lebih ke dalam, menghasilkan ruang bahu yang pinggul, bahu, dan kepala yang lebih lega. Wheelbase yang lebih panjang juga memungkinkan penempatan bangku belakang menjadi lebih mundur sehingga memberikan ruang kaki yang lebih lapang (+48mm).

Generasi terbaru dari Honda Accord menggunakan 15% Super High-Strength Steel bersama dengan perekat struktur yang pertama kalinya digunakan untuk Honda Accord di wilayah Asia dan Oceania. Material ini meningkatkan Global Bending Rigidity sebesar 24%, Torsional Rigidity sebesar 32%, dan Floor Bending Rigidity sebesar 12%, yang pada akhirnya meningkatkan performa dinamis kendaraan dan Noise Vibration Harshness (NVH) secara keseluruhan. Sebesar 60% dari bodi All New Honda Accord menggunakan High-Strength Steel yang secara umum juga mengurangi bobot dan berkontribusi terhadap efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

 

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda Civic RS Tampil di Mandalika Track Day 2022

Kuta Mandalika, NextID – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara …

Leave a Reply