Home / Auto / Pertamina Lubricants Gandeng Hiswana Migas
Penandatanganan MoU dilakukan antara Ketua Hiswana Migas Pusat Rachmad Muhamadiyah dengan Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono, disaksikan oleh SVP Retail Marketing Business Jumali dan General Manager Pertamina MOR III Joko Pitoyo, di kantor Pertamina MOR III di Jakarta, Senin (1/4). Ist

Pertamina Lubricants Gandeng Hiswana Migas

Jakarta, NextID – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas domestic dan internasional telah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Hiswana Migas Pusat.

Paska penandatanganan ini, SPBU di seluruh Indonesia akan memperoleh akses terhadap pasokan pelumas PT Pertamina Lubricants, yng merupakan sinergi antara PT Pertamina Lubricants dan pengusaha SPBU, serta guna memberikan harga terbaik bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pelumas untuk kendaraannya.

Penandatanganan MoU dilakukan antara Ketua Hiswana Migas Pusat Rachmad Muhamadiyah dengan Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono, disaksikan oleh SVP Retail Marketing Business Jumali dan General Manager Pertamina MOR III Joko Pitoyo, di kantor Pertamina MOR III di Jakarta, Senin (1/4).

Ageng Giriyono mengatakan, melalui kerjasama ini, pihaknya berharap pelumas Pertamina akan selalu tersedia di SPBU. Selain itu juga untuk lebih mendekatkan pelumas Pertamina dengan masyarakat dan menambah brand awareness. Konsumen dapat dengan mudah memperoleh produk-produk unggulan Pertamina Lubricants seperti Fastron, Enduro, Prima XP, Meditran dan Mesran,” ujarnya.

Penandatanganan MoU ini turut melibatkan Hiswana Migas yang menjadi tempat bernaung para pengusaha SPBU Pertamina. Di sela penandatanganan juga dilakukan Sosialisasi Program Penjualan Pelumas kepada seluruh pemilik dan pengelola SPBU.

Sosialisasi juga telah dilaksanakan di Kota Semarang pada 4 April 2019 dan akan dilakukan di seluruh Sales Region PT Pertamina Lubricants di Indonesia, meliputi kota Balikpapan, Palembang, Medan, Makassar, Surabaya dan Denpasar.

Pengusaha SPBU dapat memiliki akses untuk membeli pelumas secara langsung melalui distributor resmi PT Pertamina Lubricants. Kerjasama akan efektif berjalan mulai bulan April 2019 di seluruh Indonesia.

Ageng berharap sinergi ini akan meningkatkan penjualan pelumas Pertamina dan nantinya banyak mitra pengusaha yang bisa terlibat dalam kerjasama ini. Keuntungan kerjasama ini bagi SPBU adalah kepastian pasokan, keaslian produk pelumas, dan prioritas bagi SPBU dalam mengikuti program promosi pelumas Pertamina.

About Gatot Irawan

Check Also

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan ‘Change the World 2023’

Jakarta, NextID –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan ‘Change the World 2023’ …

Leave a Reply