Tuesday , 3 August 2021
Home / Auto / Via TARRA, Toyota Masuk Komunikasi Digital Terlengkap!
Seremoni TARRA di Jakarta dihadiri manajemen TAM. TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan, di tengah-tengah tren perkembangan era digitalisasi. Ist

Via TARRA, Toyota Masuk Komunikasi Digital Terlengkap!

Jakarta, NextID – Digitalisasi dalam kurun 10—15 tahun terakhir memperlihatkan tren yang semakin berkembang pesat. Salah satunya ditandai dengan munculnya perubahan kebiasaan (habit) konsumen dalam mengutilisasi perangkat digital dalam mencari informasimengenai produk dan layanan tertentu.

Toyota pun menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.

Digital approach pertama kali dilakukan melalui situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id). Saat ini, situs resmi Toyota Indonesia menduduki peringkat #1 di Indonesia untuk kategori industri otomotif, serta di posisi #3 secara global di bawah Toyota Amerika Serikat dan Toyota Jepang.

Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti Youtube ToyotaIndonesia, sebagai channel otomotif pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan “Silver Button.”

Toyota juga hadir dengan social media platform Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, yang semuanya menempati posisi #1 di antara akun-akun sosial media milik automakers di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini, Toyota Indonesia pun menyediakan Digital Pressroom.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku distributor tunggal kendaraan Toyota di Indonesia, secara resmi menambah line-up digital approach dengan memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut “TARRA,” Selasa (5/3) di Jakarta.

President Director TAM Yoshihiro Nakata, menyebutkan, kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan, di tengah-tengah tren perkembangan era digitalisasi dan semakin beragamnya kebutuhan pelanggan.

“TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” ujar Nakata, dalam acara peluncuran resmi TARRA.

TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

Dengan jumlah varian produk yang paling banyak dan jumlah unit penjualan yang tinggi sebagai market leader, serta jaringan terbesar di Indonesia, TAM selalu berupaya mengembangkan layanan terbaik baik dalam penjualan maupun purnajual, salah satunya dengan mengutilisasi digital communication seperti official website & social media platforms.

“Toyota sangat aware dengan kebutuhan interaktif digital pada jaman sekarang. Kehadiran TARRA ini diharapkan semakin melengkapi platform komunikasi digital Toyota yang sudah ada sebelumnya,” timpal Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Aplikasi Line
Kehadiran TARRA sejalan dengan preferensi masyarakat di Indonesia yang cenderung memilih menggunakan platform chatting dibandingkan menggunakan telepon ataupun surat elektronik (email). Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan secara langsung dengan melakukan chatting dan mengirim pesan (messaging) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komprehensif tentang Toyota.

Mau tanya apa saja  akan dijawab TARRA. Dengan adanya TARRA, kesulitan tersebut akan diatasi karena mampu menjawab kebutuhan pelanggan, tentang  harga kendaraan Toyota secara lebih cepat, efektif, dan efisien dan hadir selama 24 jam setiap hari. Ist
Mau tanya apa saja akan dijawab TARRA. Dengan adanya TARRA, kesulitan tersebut akan diatasi karena mampu menjawab kebutuhan pelanggan, tentang harga kendaraan Toyota secara lebih cepat, efektif, dan efisien dan hadir selama 24 jam setiap hari. Ist

Jika selama ini pelanggan pernah mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai Toyota secara online, padahal saat ini internet sudah semakin cepat dan media sosial semakin update.
Dengan adanya TARRA, kesulitan tersebut akan diatasi karena TARRA mampu menjawab kebutuhan pelanggan, misalnya tentang harga kendaraan Toyota secara lebih cepat, efektif, dan efisien dan hadir selama 24 jam setiap hari.

Pelanggan dapat menemukan berbagai informasi, serta berbagai penawaran menarik, promo & update seputar produk, teknologi, dan layanan Toyota. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai dealer Toyota terdekat, melakukan booking test drive untuk mencoba kendaraan, serta layanan pembelian serta servis perawatan kendaraan Toyota.

Untuk bisa mengakses semua informasi tersebut, pelanggan hanya perlu membuka aplikasi Line dan add @ToyotaID, dan setelah itu bisa langsung berinteraksi dengan Tarra. Tarra juga hadir di Facebook messenger. Caranya cukup ketik Toyota ID, kemudian pelanggan bisa mendapatkan semua kebutuhan Toyota kamu. Ke depan, TARRA juga dapat diakses melalui Whatsapp.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda Super Cub C125 Kini Makin Stylish dan Unik!

Jakarta, NextID  – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkaya tampilan dan performa Honda Super Cub …

Leave a Reply