Home / Auto / Perjalanan Budaya Trip Salam Indonesia 2019 Bersama Erix Soekamti
Erix Soekamti membeberkan rencana perjalanannya yang unik dengan New Avanza dan New Veloz kepada jurnalis. Ist

Perjalanan Budaya Trip Salam Indonesia 2019 Bersama Erix Soekamti

Magelang, NextID – PT Toyota-Astra Motor memberikan dukungan terhadap pendokumentasian budaya melalui perjalanan ke berbagai daerah melalui kegiatan dengan tema Trip Salam Indonesia 2019. Kegiatan ini mendokumetasi berbagai destinasi budaya dan pesona wisata di berbagai daerah yang nanti akan menjadi bagian dari ensklopedia kekayaan budaya dan pesona wisata Indonesia untuk masa kini maupun masa datang.

“Kami mendukung program Trip Salam Indonesia 2019 sebagai upaya mengeksplorasi budaya dan potensi pesona alam yang dimiliki berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan semakin memperluas wawasan masyarakat pada umumnya dan generasi mendatang terhadap berbagai kebudayaan berserta potensi pesona alam,” kata Director Marketing PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Trip Salam Indonesia 2019 dijadwalkan memulai perjalanan pada pertengahan Maret dari Yogjakarta menuju ke Atambua, Nusa Tengara Timur, kota perbatasan dengan Timor Leste. Perjalanan direncanakan berlangsung selama 35 hari dengan mengunjungi berbagai kota di Jawa, Bali, Lombok dengan menggunakan New Avanza dan New Veloz.

Keberadaan New Avanza dan New Veloz dalam mendukung aktifitas peserta program ini sejalan dengan tagline kehadiran kedua real MPV kebanggaan Toyota tersebut, yaitu Part of Indonesian Greatness. Tak berbeda dengan kekayaan budaya dan pesona wisata Indonesia yang saat ini juga telah mendunia, Avanza-Veloz sebagai produk otomotif lokal mampu menjadi bagian dari kemasyhuran Indonesia di mata dunia karena sudah diterima di 30 negara.

Dalam perjalanan ini juga ikut serta Erix Soekamti, seorang musisi dan content creator ternama saat ini yang memiliki program DOES atau Diary of Erix Soekamti di kanal Youtube mengenai keseharian, dan kegiatan, serta pemikirannya. Selain ikut membantu mempublikasikan kegiatan selama berlangsungnya Trip Salam Indonesia 2019, Erix melalui tayangan-tanyangan video-nya di kanal youtube mengenai Trip Salam Indonesia 2019 diharapkan mampu membangkitkan semangat dan motivasi para generasi muda Indonesia terhadap upaya pelestarian destinasi budaya dan pesona wisata Indonesia yang tersebar di berbagai daeraah.

Dari Yogyakarta, tim Trip Salam Indonesia akan menuju Jawa Timur untuk mengunjungi dan mendokumentasikan pesona indahnya kesenian dan alam daerah Jawa Timur. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Bali dengan destinasi antara lain Taman Ujung Karangasem, Desa Tenganan Karangasem, Yeh Malet Karangasem, Desa Bengkala Buleleng. Perjalanan berikutnya menuju Lombok dan Indonesia Timur
Dalam paparannya Erix Soekamtri menjelaskan detil perjalanannya rute perjalanan dengan tim yang akan menggunakan New Avanza dan New Velos. Diapun menceritakan seputar perjalananan sebelumnya yang penuh pengalaman menarik, dan tempat-tempat wisata keren.

Sebagai orang yang didukung maka tak heran jika di banyak memuji mobil tersebut. Memang Avanza didesain untuk menjadi kendaraan keluarga atau MPV dengan karakter atau DNA yang mampu memenuhi perkembangan kebutuhan mobilitas masyarakat dari waktu ke waktu. Rancangan Avanza didahului survei untuk mengetahui karakter sosiologis dan mobilitas keluarga Indonesia serta kondisi infrastruktur atau jalanan di berbagai daerah Indonesia.

Erix Soekamti seusai membeberkan programnya, berfoto dulu di Amarta Borobudur.  Ist
Erix Soekamti seusai membeberkan programnya, berfoto dulu di Amarta Borobudur. Ist

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader, terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004 dan menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia. Sejatinya, Avanza pun sangat diterima di lebih dari 30 negara di dunia.

Selain kenyamanan, Avanza dikenal sebagai kendaraan tahan banting karena mempunyai durability yang tangguh. Ini antara lain lahir dari penggunaan sistem rangka semi monocoque dan sistem roda penggerak belakang atau rear wheel drive (RWD) yang tetap dipertahankan sampai saat ini.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda Racing Indonesia Siap “Tarung” di Kejuaraan Nasional Balap Mobil Musim 2024

Sentul, NextID – Memulai kejuaraan nasional balap mobil 2024, tim Honda Racing Indonesia (HRI) mengumumkan susunan …

Leave a Reply