Home / Auto / XPANDER Kendaraan Operasional Resmi Awak Kabin Garuda Indonesia
Pramugari Garuda Indonesia berpose di depan Mitsubishi XPANDER dengan branding Garuda Indonesia. Ist

XPANDER Kendaraan Operasional Resmi Awak Kabin Garuda Indonesia

Tangerang, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), bersama dengan Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai penerbangan nasional Indonesia, Selasa (11/12) meresmikan serah terima Mitsubishi XPANDER sebagai kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Peresmian ini dilakukan oleh Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia dan Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, disaksikan oleh Syahroni, Direktur PT Aerotrans Services Indonesia; Peng Suyoto, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut, Jimmy S Wibowo, Direktur PT Universal dan Joe Surya, Presiden Direktur Nusantara Group, berdasarkan urutan yang mewakili pihak pengelola jasa kendaraan operasional Garuda Indonesia, Perusahaan rental Kendaraan XPANDER dan diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi.

“Kami sangat bangga dapat memenuhi kebutuhan transportasi dari Garuda Indonesia sebagai salah satu perusahaan nasional ternama di Indonesia. Tentu ini merupakan sebuah langkah lanjutan dari XPANDER untuk merambah pasar fleet di tanah air setelah sukses di pasar retail dengan permintaan lebih dari 115.000 unit sejak peluncurannya di tahun 2017 lalu dengan pangsa pasar total 30%,” ujar Nakamura.

“Kerjasama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV andalan kami saat ini, dan akan terus memperluas kerjasama semacam ini untuk kendaraan penumpang kami selanjutnya” ujar Nakamura.

(Kiri-Kanan) Irwan Kuncoro - Director of Sales & Marketing Division MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia), Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, Direktur Human Capital Heri Akhyar, Syahroni, Direktur Utama PT Aerotrans Services Indoneska, Bambang Sujatmiko, Direktur Aerowisata, saat serah terima kunci secara simbolis.  Ist
(Kiri-Kanan) Irwan Kuncoro – Director of Sales & Marketing Division MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia), Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, Direktur Human Capital Heri Akhyar, Syahroni, Direktur Utama PT Aerotrans Services Indoneska, Bambang Sujatmiko, Direktur Aerowisata, saat serah terima kunci secara simbolis. Ist

Sebanyak 401 unit XPANDER digunakan Garuda Indonesia dalam kerjasama armada ini. Pada tahap pertama di Oktober 2018 sebanyak 119 unit XPANDER telah beroperasi, dan pada tahap ke-2 di Desember 2018, sebanyak 282 unit XPANDER telah diserahkan. Dalam kerjasama ini, XPANDER yang digunakan adalah varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic, yang telah dipasang stiker/decal branding sesuai dengan karakter perusahaan Garuda Indonesia.

Unit yang diserahkan pada tahap ke-2 ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi untuk awak kabin Garuda Indonesia di area Jabodetabek dari tempat tinggalnya menuju ke bandara.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menyampaikan apresiasi atas dukungan MMKSI dalam kaitan komitmen perusahaan, untuk melakukan peremajaan armada kendaraan operasional, fasilitas penjemputan awak pesawat tersebut. “Kami percaya bahwa dengan hadirnya armada baru fasilitas kendaraan operasional XPANDER ini akan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pilot maupun awak kabin Garuda Indonesia dalam melaksanakan perjalanan, baik sebelum maupun sesudah melaksanakan tugas penerbangan,” ujarnya.

Menurut Ari, fasilitas kendaraan operasional penjemputan awak pesawat merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari komitmen operational excellence yang dilaksanakan perusahaan, khususnya dalam memastikan aspek ketepatan waktu dalam seluruh lini operasional tetap terjaga termasuk kesiapan awak pesawat Garuda Indonesia dalam melaksanakan persiapan,” jelasnya.

Mitsubishi XPANDER dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dari ciri dan karakteristik brand: menjadi pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestise, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik namun tetap terjangkau oleh konsumen. Mitsubishi XPANDER sebagai model small-MPV unggulan dari Mitsubishi Motors yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik oleh pasar Indonesia, dengan total pemesanan 115.000 unit dan pangsa pasar sebesar 30%.

Selain itu XPANDER juga telah menerima pengakuan dan penghargaan dari berbagai institusi dan media di Indonesia, termasuk predikat “Car of The Year”. Oleh karena itu ke depannya MMKSI akan memaksimalkan potensi lain dan menggarap segmen konsumen fleet.

Naoya Nakamura (kiri), Presiden Direktur MMKSI, Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia saat menjajal XPANDER.  Ist
Naoya Nakamura (kiri), Presiden Direktur MMKSI, Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia saat menjajal XPANDER. Ist

MMKSI memaparkan, sebagai konsumen fleet Mitsubishi XPANDER, Garuda Indonesia mendapatkan berbagai kemudahan dalam layanan dari MMKSI, di antaranya adalah: unit armada operasional Garuda Indonesia mendapatkan perhatian dan penanganan khusus; SMART package Mitsubishi XPANDER; dan pelatihan safety driving untuk operator kendaraan.

About Gatot Irawan

Check Also

Kembali Dibuka Museum Honda Collection Hall di Mobility Resort Motegi, Jepang

Tochigi, NextID – Honda Motor Co., Ltd mengumumkan membuka kembali fasilitas museum Honda Collection Hall yang …

Leave a Reply