Thursday , 29 February 2024
Home / Auto / Tata Nexon Raih Bintang 5 Global NCAP!
Uji tabrak Tata Nexon oleh Global NCAP telah menetapkan tolok ukur baru dalam hal keamanan mobil di India. Ist

Tata Nexon Raih Bintang 5 Global NCAP!

Jakarta, NextID – Tata Motors dengan bangga mengumumkan prestasi yang dicapai oleh SUV compact, Tata Nexon. Mobil ini telah menetapkan tolok ukur baru dalam hal keamanan mobil di India karena telah mendapatkan peringkat keamanan dewasa bintang 5 dari Global NCAP, badan akreditasi keamanan internasional yang terkemuka.

Integritas struktural dan keseluruhan keamanan Nexon telah dievaluasi dalam uji kecelakaan Global NCAP. Mobil telah diuji dari depan dan samping. Evaluasi gabungan dari kedua tes oleh Global NCAP telah menghasilkan rating bintang 5 penuh, skor keamanan penumpang dewasa tertinggi (16,06 / 17,00) di antara semua model yang diuji di pasar India.

Nexon juga telah mencapai peringkat bintang 3 yang sangat baik untuk keselamatan penumpang Anak. Dengan pencapaian ini, Nexon adalah mobil pertama dan satu-satunya di India yang menerima peringkat ini.
Dirancang sepenuhnya, dikembangkan dan dibuat di India, pencapaian ini menempatkan India pada posisi global dan merupakan pendahulu bagi peran aktif Tata Motors dalam memajukan teknologi keamanan berkendara. Hal ini dikarenakan teknik simulasi digital mutakhir dan berbagai tes terkait keselamatan, memanfaatkan pengalaman puluhan tahun Perusahaan.

Berbicara tentang pencapaian baru yang diperoleh Nexon, Mayank Pareek, Presiden – PVBU, Tata Motors, mengatakan, para pembeli mobil India semakin banyak menetapkan peringkat keamanan sebagai salah satu parameter teratas saat melakukan pembelian mobil. “Kami sangat senang menerima peringkat keamanan tertinggi dari Global NCAP, untuk Nexon. Hasil Global NCAP merupakan cerminan dari komitmen kami untuk menjaga keamanan sebagai prioritas pertama,” ujarnya, Senin (10/12).

Menurutnya, dengan hasil tes ini, Nexon menjadi mobil pertama di negara ini yang meraih peringkat keamanan dewasa bintang 5 penuh dan muncul sebagai Mobil Teraman di India, dalam hal keselamatan kecelakaan.

Rajendra Petkar – Chief Technology Officer, Tata Motors Limited (TML) menimpali, Tata Motors memiliki warisan untuk membuat kendaraan yang aman dan awet dan hasil NCAP Global ini menegaskan bahwa TML memiliki teknologi dan komitmen untuk menyediakan keamanan global terbaik yang dapat diakses oleh Pelanggan India.

“Kami sangat senang menerima sertifikasi dari Global NCAP. Pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras tanpa henti yang dilakukan oleh para insinyur kami yang telah memperhatikan setiap rincian kecil dalam bentuk, sambungan, profil, dan materi menggunakan teknik simulasi digital canggih dan berbagai tes terkait keamanan dengan memanfaatkan pengalaman kami selama puluhan tahun. Kami percaya bahwa bekerja dengan gigih adalah kunci untuk memproduksi mobil yang sesuai untuk masa depan yang lebih aman,” imbuhnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Kembali Dibuka Museum Honda Collection Hall di Mobility Resort Motegi, Jepang

Tochigi, NextID – Honda Motor Co., Ltd mengumumkan membuka kembali fasilitas museum Honda Collection Hall yang …

Leave a Reply