Home / Auto / Inilah Fitur Keamanan Tata Nexon
Dengan meraih predikat sebagai SUV teraman di India, Tata Nexon siap merangsep pasar dengan lebih percaya diri. Ist

Inilah Fitur Keamanan Tata Nexon

Jakarta, NextID – Bukan kejutan jika suatu hari produk mobil India meraih predikat tertinggi keamanan dari Global NCAP. Industri otomotif India memang serius karena selain ingin menjangkau pasar yang lebih luas, bahkan global yang mengutamakan safety dalam berkendara. Dan ini dibuktikan oleh Tata Nexon, yang menerima penghargaan Bintang 5 dari Global NCAP – badan akreditasi keamanan internasional yang terkemuka.

Apa yang saja diusung SUV India tersebut sehingga sukses meraih predikat tersebut? Salah satu yang menentukan adalah struktur fisik yang menyerap energi dengan konstruksi baja berkekuatan tinggi dan bala bantuan kritis, secara efektif menyerap energi tumbukan dan menyediakan jalur beban yang stabil untuk melindungi kompartemen penumpang dari deformasi.

Untuk keamanan pengemudi dan penumpang, Nexon dilengkapi dengan kantung udara (airbag) dual-frontal dan sabuk pengaman dengan pra-tensioner, pembatas beban & lidah pengunci hantaman (CLT untuk penumpang di sisi pengendara) yang mencegah gerakan maju yang tak terkendali dari penumpang dan menghindari cedera. Area kaki pengemudi juga diperkuat dengan pedal blocker untuk mencegah cedera kaki jika terjadi musibah kecelakaan.

Selain integritas struktural, Nexon memiliki serangkaian fitur keamanan seperti ABS dengan EBD dan kontrol stabilitas sudut sebagai penawaran standar, kunci pintu pengaman anak, peringatan berbasis suara, bantuan parkir belakang, dan lampu kabut depan dengan bantuan saat menikung, yang memastikan keamanan menyeluruh saat mengemudi di jalan. Tambatan ISOFIX untuk kursi anak dan penumpang samping pengendara, serta pengingat sabuk pengaman depan sebagai penawaran standar.

Semua varian Nexon sesuai dengan hasil keselamatan Global NCAP yakni Bintang 5 untuk Keamanan penumpang dewasa; dan Bintang 3 untuk keamanan penumpang anak.

Sebelum prestasi ini, Nexon telah dianugerahi rating bintang-4 oleh Global NCAP pada Agustus 2018, dan melalui rekayasa cepat dan peningkatan teknologi, telah melampaui prestasinya sendiri dan mencapai peringkat bintang 5 penuh dalam waktu 3 bulan. Dengan kinerja ‘LEVEL NEX’ ini, Nexon sekali lagi menetapkan tolak ukur baru untuk keamanan di India.

Keamanan di jalanan telah menjadi agenda utama bersama untuk Pemerintah dan industri otomotif saat ini. Tata Motors dikenal untuk membuat mobil yang tangguh, awet, dan aman, dan skor Global NCAP menegaskan bahwa ia memiliki teknologi dan komitmen yang membuat keamanan global terbaik dapat diakses oleh pelanggan India.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda Civic RS Tampil di Mandalika Track Day 2022

Kuta Mandalika, NextID – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara …

Leave a Reply