Sunday , 1 August 2021
Home / Auto / Jelang Akhir Tahun 2018, Daihatsu Raih Pangsa Pasar 17,1%
Penjualan retail sales Daihatsu tetap didominasi Sigra dengan 43.967 unit atau berkontribusi sebesar 25%. Ist

Jelang Akhir Tahun 2018, Daihatsu Raih Pangsa Pasar 17,1%

Jakarta, NextID – Menjelang akhir tahun 2018, Daihatsu terus mengumpulkan angka penjualan. Hingga November 2018, retail sales Daihatsu meraih 178.566 unit, sedangkan whole sales mencapai 186.449 unit. Keduanya naik 8% jika disbanding pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Di pasar otomotif nasional, penjualan retailsales Daihatsu meraih pangsa pasar (market share) 17,1% dari volume retail nasional 1.043.166 unit. Sementara wholesales Daihatsu meraih pangsa pasar 17,5% dari volume whole sales nasional 1.063.464 unit.

Penjualan retail sales Daihatsu tetap didominasi Sigra dengan 43.967 unit atau berkontribusi sebesar 25%. Diikuti oleh Gran Max (PU) 38.389 unit (21%), Xenia 27.808 unit (16%), dan Terios mencapai 26.402 unit (15%). Aylaber kontribusi 22.251 unit (12%) dan Gran Max (MB) 14.729 unit (8%). Sedangkan line-up Daihatsu lainnya yang meliputi Luxio, Sirion & Hi-Max mencapai 5.020 unit (3%).

Tak jauh berbeda, perolehan whole sales Daihatsu pun dipimpin oleh Sigra sebanyak 46.222 unit (25%), diikuti Gran Max (PU) sebesar 39.294 unit (21%), Terios 29.113 unit (16%), dan Xenia 27.078 unit (15%). Kemudian, Ayla 24.967 unit (13%), dan Gran Max (MB) sebanyak 14.798 unit (8%). Untuk model lainnya,yakni Luxio, Sirion,dan Hi-Max berkontribusi 4.977 unit (3%).

“Kami berharap hingga tutup tahun ini, Daihatsu dapat mempertahankan market share di angka 17%. Pencapaian ini juga menjadi bukti kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Jumat.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda “Siap Perang” Jelang F1 Grand Prix Hungaria

Budapest, NextID – Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria …

Leave a Reply