Thursday , 28 October 2021
Home / Auto / Hino Sharing Informasi Truk Panda WWF
Student Day di di Booth Hino Truk & Bus yang menerima kunjungan pelajar SMK Triguna Utama dan SMAN 22 Tangerang Selatan. Ist

Hino Sharing Informasi Truk Panda WWF

BSD City, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menerima kunjungan 50 pelajar dari SMK Triguna Utama dan SMAN 22 Tangerang Selatan, di booth Hino pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Kunjungan ini merupakan bagian dari aktivitas Students Day sebagai satu program sosial yang diadakan selama pameran GIIAS 2018. Pada kunjungan ini, para pelajar yang berasal dari tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) disuguhkan mengenai program pendidikan konservasi mobil Panda yang bekerjasama antara Hino dengan WWF Indonesia.

Mobil panda ini merupakan bentuk CSR Hino, berupa donasi truk 6 roda Hino Dutro yang digunakan oleh WWF Indonesia untuk menyebarkan informasi pendidikan lingkungan keberbagai sekolah dan ruang publik dengan cara yang fun.

Mobil Panda sendiri sudah berjalan selama 8 tahun dan menjangkau area lingkungan sekolah yang berada di Jabotabek, Bandung dan Surabaya. Mobil Panda yang sehari-hari menyebarkan pesan konservasi perlindungan alam Indonesia dilengkapi dengan perpustakaan dengan koleksi lebih dari 100 buku mengenai lingkungan, permainan edukatif untuk anak – anak dan TV berukuran 42 inch untuk memutarkan film-film tentang lingkungan. Kabin belakangnya juga dapat dibuka menjadi panggung yang multi fungsi untuk kegiatan story telling, mewarnai, pameran foto dan ruang membaca.

Selain memberikan informasi mengenai konservasi lingkungan dari WWF, para siswa juga diajak untuk melihat kendaraan-kendaran Hino yang memiliki teknologi ramah lingkungan seperti bus listrik, Poncho EV yang merupakan bus ramah lingkungan yang bebas emisi dan CO2 serta CNG Truck atau truk berbahan bakar gas, Hino FM 360 Tractor Head.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, mengatakan, pihaknya selalu terbuka untuk berbagi pengetahuan dan memberikan mendukung edukasi bagi pelajar di Indonesia. “Tidak hanya itu, Hino Indonesia juga aktif memberikan donasi untuk sarana belajar siswa seperti donasi alat peraga atau cutting model transmisi, mesin dan lainnya untuk sarana praktek dan belajar di beberapa Sekolah Kejuruan,” ujarnya, Rabu (8/8).

About Gatot Irawan

Check Also

‘BOM’ Pertama di Cilacap!

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerjasama dengan DETA Group …

Leave a Reply