Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / AHM Uji Keterampilan Berkendara Instruktur 2018 di Pekanbaru!
Berfoto bersama dahulu sebelum acara dimulai. Ist

AHM Uji Keterampilan Berkendara Instruktur 2018 di Pekanbaru!

Jakarta, NextID – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) sebagai bagian dari upaya perusahaan menciptakan budaya aman dan nyaman berkendara dengan menyiapkan instruktur terampil yang terlatih.

Kompetisi keterampilan berkendara antar instruktur safety riding Honda ini diselenggarakan pada 17-19 Juli 2018 di Pekanbaru, Riau. Memasuki tahun penyelenggaraan ke-12, acara ini menghadirkan kategori lomba baru, yaitu Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Kategori baru ini dibuka untuk mengoptimalkan kompetisi para instruktur yang mengajarkan berbagai elemen masyarakat di Safety Riding Center Honda. Selain itu, 7 kategori lainnya tetap digelar yaitu instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, dan advisor komunitas kelas skutik.

Mengusung tema “#Cari_Aman Saat Naik Motor,” kompetisi AH-SRIC 2018 diikuti oleh 150 instruktur safety riding, 2200 advisor safety riding dealer Honda, dan 1.000 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Untuk menjadi yang terbaik, peserta serius berlatih dan mengikuti kompetisi di regional masing-masing dari Aceh hingga Papua untuk menghadapi kompetisi tingkat nasional.

Dari kompetisi regional, terpilihlah 81 instruktur safety riding Honda yang siap berlaga pada kompetisi nasional, yaitu 18 instruktur kelas big bike, 38 instruktur kelas sport, 10 instruktur wanita kelas skutik dan 24 tim instruktur Grup Main Dealer. Dealer-dealer Honda pun turut aktif dalam kampanye safety riding dengan menurunkan 28 dealer advisor. Selain itu, 38 advisor komunitas kelas sport dan 25 komunitas kelas skutik juga turut serta di ajang bergengsi tahunan ini.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan, ajang kompetisi AH-SRIC secara konsisten digelar untuk meningkatkan skill dan juga pengetahuan terhadap keselamatan berkendara para instruktur safety riding Honda. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengukur dan mengkalibrasi pengetahuan dan kemampuan para instruktur dalam menyebarkan pesan keselamatan berkendara di tengah masyarakat.

“Para instruktur inilah yang berada di garda terdepan dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif menciptakan budaya aman dan nyaman berkendara. Kami harap ajang ini mampu memberikan kontribusi dalam melahirkan duta-duta keselamatan berkendara yang lebih banyak lagi,” ujar Indraputra.

Peserta AH-SRIC 2018 mengikuti ujian yang meliputi uji pengetahuan terkait keselamatan berkendara serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga pada sesi coaching skill. Keterampilan berkendara pun turut diuji yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik braking, balancing, dan slalom course.

Aksi salah satu peserta dalam memperlihatkan kebolehan dan teknik bermanuver di rute uji.  Ist
Aksi salah satu peserta dalam memperlihatkan kebolehan dan teknik bermanuver di rute uji. Ist

Guna mempertajam skill dan pengetahuan para safety riding instruktur Honda, AHM akan mengirimkan peserta terbaiknya di kelas big bike dan kelas sport untuk mengikuti The 19th Safety Japan Instructors Competition di Jepang pada Oktober nanti sebagai bentuk kontribusi kebanggaan anak bangsa yang mewakili Indonesia dalam mengukir prestasi di skala internasional.

Cari Aman
Tema #Cari_Aman menjiwai keseluruhan rangkaian kompetisi AH-SRIC 2018. Kampanye ini dipopulerkan dengan mengangkat sisi keseruan khas anak muda, dengan menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Untuk semakin mengoptimalkan kampanye Cari Aman bersama masyarakat, sebanyak 5 main dealer Honda telah mendirikan Safety Riding Center Honda yaitu di wilayah Banten, Tangerang, Jambi, Yogyakarta dan Surabaya.

Hingga akhir tahun, AHM bersama jaringannya akan menambah 2 Safety Riding Center Honda di wilayah Pekanbaru dan Bandung, sehingga total SRC Honda pada tahun ini akan menjadi 7 lokasi. Safety Riding Center Honda dapat digunakan masyarakat pengguna motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendara yang akan didampingi oleh instruktur Honda yang berpengalaman dalam safety riding.

Para Pemenang AH-SRIC 2018
Group Main Dealer
NO MAIN DEALER
1 PT Mitra Pinasthika Mulia
2 PT Mitra Pinasthika Mulia
3 PT Wahana Makmur Sejati

Instruktur – Big Bike
NO NAMA MAIN DEALER
1 Fendrik Alam Pribadi PT Mitra Pinasthika Mulia
2 Ibnu Fachrizal Astra Motor Samarinda
3 Noval Yunaidi Astra Motor Bengkulu

Community Advisor Sport
NO NAMA MAIN DEALER
1 Adi Suhartono PT Mitra Pinasthika Mulia
2 Ariesta Eka Adri Juliadi PT Mitra Pinasthika Mulia
3 Rezeki Gusnandi PT Capella Dinamik Nusantara Aceh

Instruktur – Matic
NO NAMA MAIN DEALER
1 Laelita Budiarti PT Wahana Makmur Sejati
2 Claudia Manuata PT Daya Adicipta Wisesa
3 Fitri Aprilia Rahmawati PT Mitra Pinasthika Mulia

Instruktur – Sport
NO NAMA MAIN DEALER
1 Sofian Hazri PT Indako Trading Company
2 Ibnu Fachrizal Astra Motor Samarinda
3 Resi Satrio Wibowo Astra Motor Palembang

Community Advisor Matic
NO NAMA MAIN DEALER
1 Aidillah Syafutri PT Wahana Makmur Sejati
2 Rozatul Jannah PT Capella Dinamik Nusantara Aceh
3 Suci Kurnia Astuti PT Capella Dinamik Nusantara Riau

Main Dealer Safety Riding Centre
NO MAIN DEALER
1 PT Wahana Makmur Sejati
2 PT Mitra Pinasthika Mulia
3 Astra Motor Yogyakarta

Advisor Dealer
NO NAMA MAIN DEALER
1 Agus Ramadan Astra Motor Yogyakarta
2 Rendra PT Mitra Pinasthika Mulia
3 Andi Suganda Astra Motor Bengkulu

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply