Monday , 27 September 2021
Home / Auto / Kia SP Concept Debut di Korea!
Kia SP Concept. Ist

Kia SP Concept Debut di Korea!

Seoul, NextID – Pertama kali diperkenalkan pada 2018 AutoExpo di New Delhi, India, Kia SP Concept mengisyaratkan visi desain masa depan untuk Kia SUV, dan melakukan debutnya di pasar domestic Kia Korea pada Busan International Motor Show 2018 yang digelar 7 – 17 Juni. Kia SP Concept terkesn kokoh dan lebar, membuat tubuhnya stabil yang diimbangi dengan garis sporty, kap panjang, dan detail teknis yang tinggi.

Wajah depan yang terkesan luas ini menarik, ditambah hadirnya grille ‘tiger-nose’ Kia yang unik, dengan garis horizontal lebar yang mengelilingi dasar kap panjang, menghubungkan lampu utama ke grille chrom satin.

Sebuah lampu tambahan terpasang di bawah lampu depan, memanjang hingga bagian dalam grill untuk pencahayaan yang unik. Pada profil, garis tunggal yang tajam memanjang dari kap ke bagasi, dipasangkan dengan panel bodi yang halus dan elegan untuk penampilan yang sporty.

Trim Chrom satin memanjang di bagian belakang mobil, menyatu dengan lampu kombinasi LED belakang untuk penampilan yang lebar dan stabil.

Bagian dalam SP Concept dilengkapi dengan sistem infotainment LCD yang luas yang memanjang dari konsol tengah menyeberang ke binnacle instrumen pengemudi.

Stinger GT Wide Body
Mobil ini pertama kali diperkenalkan di SEMA Show 2017 di Las Vegas. Stinger GT Wide Body akhirnya debut Korea. Dari Kia Motors America, mobil ini yang merupakan reinterpretasi dari sedan sportback Kia – diciptakan di West Coast Customs Tuning yang legendaris di California.

Mengambil inspirasi dari mobil balap GT tahun 1970-an, Stinger GT Wide Body secara mulus memadukan fender besar dengan pinggang ‘Coke bottle’ Stinger yang sempit. Dengan suspensi yang telah diturunkan sebesar 36 mm di depan dan 31 mm di bagian belakang, Stinger GT Wide Body memakai roda bermesin tajam 21 inci, dibungkus dengan ban berkinerja tinggi.

Sebuah aero kit serat karbon ringan dan diffuser belakang menjaga Stinger tetap ditanam pada kecepatan tinggi, sementara ujung knalpot quad-port menyatakan bahwa ini bukan mobil sport biasa.

Kia Stinger GT Wide Body  Ist
Kia Stinger GT Wide Body Ist

Bagian luar Stinger GT Wide Body terdapat lapisan cat metalik berwarna biru mutiara. Di bagian dalam, kabinnya memiliki perpaduan kursi kulit berwarna biru, panel dasbor kulit abu-abu jahitan tangan yang berbeda, roda kemudi yang dibungkus Alcantara, dan konsol tengah hitam glossy.

Beyond Innovation
Tema untuk Busan International Motor Show 2018 adalah “Beyond Innovation, Into the Future,” di mana Kia Motors memamerkan mobilnya di ruang pameran pertama BEXCO. Luas booth 2.500 m2 menampilkan total 22 kendaraan Kia, termasuk Niro EV, SP Concept, dan Stinger GT Wide Body.

About Gatot Irawan

Check Also

Jelang Seri 3 ITCR 2021, Alvin dan Avila Masih Kuasai Klasemen

Jakarta, NextID – Mulai memasuki seri ketiga ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), …

Leave a Reply