Monday , 27 September 2021
Home / Auto / Indonesia CBR Race Day 2018 untuk Pecinta Kecepatan!
ICE Day 2018 diikuti 200 starter yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Para bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap. Ist

Indonesia CBR Race Day 2018 untuk Pecinta Kecepatan!

Jakarta, NextID – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan diler utama dan Asosiasi Honda CBR (AHC) menggelar seri pertama Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 di Sentul Internasional Circuit pada 22 April 2018. Ajang ini merupakan acara bagi komunitas Honda yang mencintai kecepatan.

Dengan tema bertajuk “Its Time for Total Control,” ICE Day 2018 ini diikuti 200 starter yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Para bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap.

Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapatkan arahan terkait teknik balap dari pebalap nasional Wawan Hermawan pada sesi coaching clinic. Pada sesi ini para bikers mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Setelah itu, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas yaitu 250 cc dan 150 cc. Masing – masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi.

Pada kategori non komunitas, peserta dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp 55 juta.

GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan sebagai ruang ekspresi bagi pecinta kecepatan, Indonesia CBR Race Day memiliki antusias yang tinggi dari para bikers oleh karena itu pada tahun ini kami akan menggelarnya sebanyak tiga kali dimana seri selanjutnya akan dilakukan pada bulan September dan Desember.

“Honda CBR series memiliki DNA balap yang menjadi pilihan pecinta kecepatan. Gelaran Indonesia CBR Race Day merupakan ajang untuk menjawab rasa penasaran pecinta motor berkonsep Total Control ini dalam merasakan performa tinggi motornya. Kami pun terus berupaya untuk selalu menemani kesenangan dan gaya hidup para bikers Honda dalam keluarga besar komunitas Honda,” ujar Indraputra, di sela acara.

Pada Indonesia CBR Race Day juga dilakukan bikers parade dengan mengelilingi sirkuit Sentul yang dilakukan oleh 600 sepeda motor dari Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, Asosiasi Honda Jakarta, dan Asosiasi Honda Motor Tangerang.  Ist
Pada Indonesia CBR Race Day juga dilakukan bikers parade dengan mengelilingi sirkuit Sentul yang dilakukan oleh 600 sepeda motor dari Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, Asosiasi Honda Jakarta, dan Asosiasi Honda Motor Tangerang. Ist

Pada gelaran ICE Day 2018 seri 1 ini juga diadakan acara nonton bareng balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kedua, Adelaide – Australia. Acara ini khusus digelar untuk mendukung pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tengah berjuang pada kelas AP 250 menggunakan motor Honda CBR250RR dan kelas Supersport 600.

Pada Indonesia CBR Race Day juga dilakukan bikers parade dengan mengelilingi sirkuit Sentul yang dilakukan oleh 600 sepeda motor dari Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, Asosiasi Honda Jakarta, dan Asosiasi Honda Motor Tangerang. Selain itu, komunitas yang datang juga dapat melakukan riding test dengan menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, All New Honda CRF 150L dan All New Honda PCX

About Gatot Irawan

Check Also

Jelang Seri 3 ITCR 2021, Alvin dan Avila Masih Kuasai Klasemen

Jakarta, NextID – Mulai memasuki seri ketiga ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), …

Leave a Reply